Connect with us

9 Tempat Paling Romantis di Dunia, Indonesia Termasuk Juga lho!

Travel

9 Tempat Paling Romantis di Dunia, Indonesia Termasuk Juga lho!

Pengalaman liburan bersama pasangan pasti akan menjadi kenangan yang sangat indah. Memang siapa sih, yang gak ingin membahagiakan pasangannya? Apalagi saat awal menikah, kamu akan merasakan indahnya kebersamaan. Kamu yang bingung mau ajak ke mana pasanganmu, bahkan ada rencana honeymoon. Kamu bisa jadikan 9 tempat di bawah ini untuk referensi liburanmu bersama kekasih.

1. Jeju Island

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di korea terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan.

Terletak di Selat Korea, sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan, yang dahulunya merupakan satu provinsi sebelum terbagi pada tahun 1946. Ibu kota Jeju adalah Kota Jeju.

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang romantis karena di pulau yang mempunyai berbagai pemandangan alam laut yang indah dengan hamparan bunga merekah

membuat panorama alam nya sangat menarik.

2. Cocoa Island

Cocoa Island adalah salah satu pulau kecil cantik di dunia yang bernama Maladewa. Cocoa Island adalah pulau kecil yang romantis karena pemandangan pantainya yang eksotis, pasir putih dan air yang jernih, beberapa fasilitas yang mumpuni seperti tempat spa dan yoga. Tak lupa, karena letaknya yang dekat dengan Kandooma Channel dan Guraidhoo Channe, Traveler dapat melihat berbagai hewan laut yang sangat lucu sehingga liburan Traveler menjadi semakin romantis.

Baca Juga  9 Tiket Pesawat Termahal Di Dunia, Harganya Ada Yang Sampai Ratusan Juta Rupiah Lho!

3. Pulau Bali

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Bali merupakan pantai cantik dan menawarkan wisata nan romantis.

Pulau kecil yang berada di Indonesia memiliki banyak pantai eksotis

juga wisata alam dengan pedesaan dan pepohonan yang menghijau ditambah kultur budaya yang masih kental di Bali.

4. Al Mahara

Dubai, tempat dimana Traveler dapat menikmati makan malam romantis sambil melihat akuarium besar yang dihuni dengan berbagai hewan laut. Restoran yang bernama Al Mahara ini memang cocok untuk dijadikan tempat melamar sang pujaan hati atau melakukan resepsi pernikahan.

5. Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau, termasuk kepulauan Raja Ampat. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.

Baca Juga  9 Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jerman

pasirnya yang berwarna putih, dan lautnya yang biru bersih membuat tempat wisata ini begitu elok. Bahkan, Traveler dapat melakukan berbagai wisata yang begitu romantis di kepulauan ini.

6. Udaipur

Udaipur merupakan sebuah kota di India. Kota ini terletak di bagian baratlaut negara itu. Tepatnya di negara bagian Rajashtan. Pada tahun 2001, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 559.317 jiwa. Kota ini dijuluki sebagai Kota Danau.

Kota ini dikelilingi oleh tiga buah danau yaitu Danau Pichola, Danau Fateh Sagar, dan Danau Udai Sagar. Selain itu, gaya arsitektur bangunannya yang menyerupai istana membuat kota kecil ini menjadi begitu indah dan romantis.

7. Krabi

Krabi adalah kota utama dan tujuan wisata yang terdapat di Provinsi Krabi, Thailand. Kota ini merupkan pemukiman tertua yang ada di wilayah Thailand. Terletak 814 km dari Bangkok, kota ini ramai dikunjungi pelancong karena pasar malam dan pasar tradisional yang tersebar di berbagai sudut kota. Selain itu, kota ini juga merupakan pelabuhan nelayan yang utama di muara Sungai Krabi.

Baca Juga  9 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling!!

Thailand ini sudah mendapat julukan sebagai surga tersembunyi. Suasana pantai yang begitu santai, terdapat beberapa objek wisata yang menarik dan indah, Serta hotel-hotel di sekitar pantai yang menawarkan view yang romantic.

8. Kota Hoi An

Hoi An adalah sebuah kota yang terletak di Vietnam, yang terletak di pesisir Laut China Selatan di wilayah Pesisir Tengah Selatan. Vietnam ini mempunyai berbagai bangunan tua dan sering dijadikan tempat hunting foto oleh para Fotografer. Dan apabila malam tiba, kota ini dihiasi dengan berbagai lampion sehingga kelihatan lebih romantis.

9. Kota Kyoto

Kyoto adalah kota yang terletak di Pulau Honshu, Jepang. Kota ini merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Kyoto memiliki banyak situs bersejarah dan merupakan ibu kota Prefektur Kyoto.

Sebuah prefektur yang masih menyimpan berbagai budaya kuno Jepang dan bangunan-bangunan klasik

benar-benar menggambarkan budaya Jepang jaman dulu membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata yang romantis.

Semoga Bermanfaat….

Sumber : https://blog.airpaz.com/id/10-tempat-wisata-paling-romantis-di-dunia/  &  https://id.wikipedia.org/wiki

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top