Connect with us

9 Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jerman

Travel

9 Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jerman

Jerman adalah adalah negara berbentuk federasi di Eropa Barat. Negara ini memiliki posisi ekonomi dan politik yang sangat penting di Eropa maupun di dunia. Dengan luas 357.021 kilometer persegi (kira-kira dua setengah kali pulau Jawa) dan penduduk sekitar 82 juta jiwa, negara dengan 16 negara bagian ini menjadi anggota kunci organisasi Uni Eropa (penduduk terbanyak), penghubung transportasi barang dan jasa antarnegara sekawasan, serta menjadi negara dengan penduduk imigran ketiga terbesar di dunia.

Jerman, sebagai salah satu negara dengan tingkat angka turis yang cukup tinggi patut kamu jadikan pilihan untuk liburan kamu berikutnya. Memang, kebanyakan turis memilih untuk berpergian ke kota Berlin, namun ternyata selain ibu kota Jerman tersebut, masih banyak tempat-tempat yang harus kamu kunjungi.

Berikut 9 Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jerman :

1. Rothenburg ob der Tauber

Rothenburg ob der Tauber adalah kota yang terletak di distrik Ansbach, Bayern, Jerman. Kota Rothenburg ob der Tauber memiliki luas sebesar 41.45 km². Rothenburg ob der Tauber pada tahun 2006, memiliki penduduk sebanyak 11.226 jiwa.

Rothenburg ob der Tauber memiliki nuansa kota tua yang berbeda. Di tempat ini kamu juga bisa menemui banyak restoran dan café dengan makanan minuman ala Jerman. Ketika kamu pertama kali masuk ke kota ini, kamu akan disambut dengan tembok besar tinggi yang mengelilingi kota.

2. Katedral Cologne

Dibangun pada tahun 1880, gereja yang terletak di dekat sungai Reini ini cocok hanya untuk pemandangan dan bangunannya yang indah. Kamu tidak perlu membayar apapun untuk bisa masuk ke dalam gereja ini.

Naun perlu diingat bahwa antrian yang harus kamu lalui untuk naik ke atap melalui tangga juga ketat dan panjang, lebih tepatnya 1200 anak tangga.

Cara untuk sampai ke gereja ini juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu naik kereta dan berhenti di stasiun Cologne Central dan kamu akan langsung dapat melihat gereja tua ini. Beberapa penjual makanan juga tersedia di sekitar gereja bagi kamu yang ingin mencoba makanan khas Jerman atau makanan lainnya.

Baca Juga  9 Tempat Romantis Dari beberapa Negara

3. Kastil Neuschwanstein

 

Kastil Neuschwanstein adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Fussen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan, kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman.

Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas.

Memang tarif yang diberikan untuk satu pemandu cukup mahal, berkisar di harga 40 euro (Rp. 650.000,-), karena itu banyak turis yang memilih untuk tidak menggunakan pemandu dan berjalan di sekitar istana sendiri.

4. Taman dan Istana Sanssouci

Kamu dapat mengunjungi istana Sanssouci yang memiliki arti kata “tidak khawatir” yang dibangun zaman dahulu sebagai tempat peristirahatan Raja Frederick antara tahun 1745 sampai 1747. Biaya masuk ke dalam istana dan taman berkisar pada nilai 12 euro (Rp. 200.000,-) untuk satu orang.

Cara mencapai tempat ini juga terbilang tidak sulit. Kereta dari Berlin akan dengan mudah mengantarkan kamu ke kota tempat Sanssouci ada yaitu Potsdam, kota yang dulu digunakan oleh anggota keluarga kerajaan Jerman untuk menghabisi musim semi. Tempat ini tutup setiap hari Selasa, namun tetap buka dari pagi pukul 9 sampai malam pukul 8 di hari-hari lainnya.

Selain itu, apabila kamu ingin membawa kamera ke dalam, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3 euro (Rp. 50.000,-).

Baca Juga  9 Destinasi Korea Selatan untuk Menikmati Musim Gugur Romatis!

5. Insel Mainau

Mainau juga disebut sebagai Mavno, Maienowe, Maienow, Maienau, Mainowe und Mainaw adalah sebuah pulau di Danau Constance. Itu dipertahankan sebagai pulau taman dan model praktik lingkungan yang sangat baik.

Berada dan mengapung di atas danau Constance, dengan total 110 hektar tanah yang diisi dengan tanaman hijau dan bunga yang menghiasi, pulau ini menjadi pulau yang layak dikunjungi. Dengan lebih dari 500 tipe bunga, disarankan kamu untuk mengunjungi pulau ini di musim semi saat bunga memunculkan warna terbaiknya.

Cara mencapai tempat ini adalah dengan menggunakan kapal ferry dengan harga 33 euro (Rp. 540.000,-) dari berbagai macam pelabuhan. Kamu dapat memilih salah satu pelabuhan di Jerman yang cocok dan dekat, dengan kisaran harga yang sama.

6. Brandenburg Gate

 

Gerbang Brandenburg merupakan bekas gerbang kota dan salah satu simbol utama Berlin, Jerman. Terletak antara Pariser Platz dan Platz des 18. März dan merupakan satu-satunya gerbang yang tersisa yang sebelumnya pintu masuk ke Berlin. Satu blok ke utara berdiri Reichstag.

Mungkin dapat dibilang monumen atau gerbang ini adalah monumen paling terkenal di Berlin. Didirikan pada tahun 1790 sebagai tanda persatuan Jerman barat dan timur, monumen ini telah menjadi sasaran turis yang tidak dilewatkan ketika mereka berkunjung ke Jerman

7. Gendarmenmarkt

Gendarmenmarkt adalah sebuah alun-alun di Berlin dan situs ansambel arsitektur termasuk aula konser Berlin dan Gereja Prancis dan Jerman. Di tengah alun-alun berdiri patung monumental penyair Friedrich Schiller.

Terkenal dengan arsitekturnya yang khas dan memiliki gaya katedral kombinasi antara Jerman dan Perancis, tempat ini tidak diragukan menjadi tempat yang sangat layak dikunjungi hanya untuk sekedar bersantai.

Harga yang harus kamu bayar saat kamu ingin masuk ke dalam pasar ini adalah 1 euro (Rp. 17.000,-) untuk satu orang. Kalau kamu beruntung, kamu dapat menyaksikan langsung live music yang akan diselenggarakan di panggung yang ada.

Baca Juga  9 Bangunan Megah Yang Dibangun Atas Dasar Cinta. Ada Yang Mau Jalan - Jalan Kesana?

8. Museum Altes

Altes Museum adalah salah satu dari beberapa museum terkenal di Museum Island, Berlin, Jerman. Museum ini didirikan antara tahun 1823 hingga 1830 oleh arsitek Karl Friedrich Schinkel dengan gaya neoklasikal. Museum ini direstorasi tahun 1966.

Didedikasikan untuk keantikan pada zaman Yunani kuno dan Romawi, museum ini menjadi memiliki ketertarikan sendiri yang berbeda dengan museum lainnya di Eropa. Walaupun mayoritas dari karya seni yang ditampilkan adalah lukisan, tapi berbagai karya pahat juga diabadikan di tempat ini. Terlebih lagi kamu tidak perlu membayar tiket masuk dan kamu sudah mendapatkan panduan suara yang akan menemani setiap kamu memasuki ruangan atau karya seni yang berbeda.

9. Berlin Victory Column

Didirikan setelah perang berakhir, monumen ini menjadi salah satu monumen yang didirikan sebagai tanda kemenangan dan kedamaian.

Walaupun terletak di tengah keramaian kota, kamu dapat mencapainya dengan jalan bawah tanah yang langsung menuju ke pintu masuk monumen ini. Di pintu masuk lantai bawah, kamu akan menemukan banyak gambar dan karya seni yang ditampilkan sebagai permulaan sebelum kamu mendaki dan mencapai atas.

Kamu harus membayar 10 euro (Rp. 170.000,-) untuk masuk ke dalam dan memliki kesempatan mendaki hingga mencapai titik tertinggi dari monumen ini. Nama Victoria sebagai dewi kemenangan juga menjadi salah satu inspirasi dibalik nama ini.

Demikian 9 Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jerman

Semoga Bermanfaat……..

Sumber Berita : https://alowisata.com/tempat-wisata-di-jerman

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/wiki/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top