Connect with us

9 Tim eSports Terbaik di Indonesia

Games

9 Tim eSports Terbaik di Indonesia

Perkembangan Tim eSports di Indonesia semakin berkembang pesat,hal ini dikarenakan banyaknya pemain muda berbakat yang memasuki dunia eSports,tidak hanya itu beberapa artis terkenal seperti Reza Oktovian dan Raffi Ahmad pun ikut berpatisipasi kedalam dunia eSports dan mendirikan Tim eSports mereka sendiri.Reza Oktovian (MORPH Team) dan Raffi Ahmad (RANS eSports).

Tak hanya artis yang tertarik terhadap dunia eSports,Presiden Joko Widodo pun mendukung perkembangan Tim eSports di Indonesia,hingga membuat sebuah kompetisi Piala Presiden eSports yang membuat seluruh tim dari berbagai penjuru Indonesia ingin ikut berkompetisi.

Berikut ini beberapa tim eSports terbaik di indonesia menurut dunia9.my.id

1.Rex Requm Qeon (RRQ)

sumber : kincir.com

Tidak diragukan lagi Rex Regum Qeon (RRQ) merupakan Tim eSports terbaik di Indonesia bahkan RRQ sudah memasuki top 10 Tim eSports terbaik di dunia!.

Sejarah singkat Rex Regum Qeon berawal dari bagian dari Publisher Game MidPlaza Holding yang bernama Qeon Interactive.Di tahun 2013 Riki Kawano Suliawan (CEO Qeon Interactive) mengajak Andrian Pauline untuk membuat tim eSports sendiri yang pada saat itu hanya berdevinisi Dota 2.

Saat ini (22 Maret 2021) Rex Regum Qeon sudah memiliki 7 divisi game diantaranya : Mobile Legend,PUBG Mobile,FreeFire,Valorant,FIFA,LoL:Wild Rift dan Fornite.

2.EVOS eSports

sumber : pinoygamer.ph

Baca Juga  Gak Kalah Saing , Inilah 9 Games Karya Anak Bangsa

EVOS eSports sebelumnya dikenal sebagai Zero Latitude yang didirikan oleh Ivan Yeo lalu dikendalikan oleh Bisma Aditya Putra sebagai chief executive officer CEO di Indonesia.

EVOS eSport merupakan Tim eSports yang sangat popular di Indonesia dan Dunia.pada 2019 EVOS berhasil menjuarai M1 World Championships yang diadakan di Kuala Lumpur,Malaysia ini sukses membuat EVOS eSports semakin popular di Indonesia dan di luar Indonesia!.

Saat ini (22 Maret 2021) EVOS eSports memiliki 4 divisi game diantaranya : Mobile Legends,PUBG Mobile,FreeFire,PointBlank.

3.BIGETRON eSports

BIGETRON eSports menjadi tim yang sangat popular di Indonesia maupun Dunia.Setelah berhasil menjuarai PMCO Global 2019 Tim BIGETRON mulai dilirik dunia karena permainan dari pemain sangat profesional walaupun mereka masih sangat muda.

Hingga kini BIGETRON eSports sering menjuarai turnamen-turnamen sehingga popularitas nya semakin meningkat!.

Saat ini (22 Maret 2021) yang kami ketahui BIGETRON eSports memiliki 4 divisi game diantaranya : Mobile Legends,PUBG Mobile,FreeFire,Valorant.

4.BOOM eSports

sumber : medcom.id

BOOM eSports merupakan tim eSports yang cukup popular di kalangan pemain game PC seperti Dota 2 sehingga ia dijuluki tim Dota 2 terhebat di Indonesia hingga saat ini.pemain yang stabil dan jarang berganti membuat BOOM eSports bisa menemukan chemistry setiap pemain.

Baru baru ini pemain BOOM eSports Dota 2 Rafli Fathur “Mikoto” Rahman berhasil meraih 10k mmr pertama di Indonesia dan ke enam di Dunia.

Baca Juga  9 Website Untuk Top Up Game Dengan Mudah Dan Murah

Saat ini (22 Maret 2021) yang kami ketahui BOOM eSports memiliki 8 divisi game diantaranya : CS:GO,Dota 2,Valorant,FIFA,Auto Chess,Free Fire,PUBG Mobile,Hearthstone.

5.ONIC eSports

ONIC eSports tim yang sangat popular dikarenakan banyaknya penghargaan yang di peroleh.salah satunya ONIC eSports berhasil menjuari turnamen Piala Presiden esports 2019.hal ini menyebabkan popularitas ONIC eSports meningkat drastis di kalangan game mobile seperti Mobile Legends.

Saat ini (22 Maret 2021) ONIC eSports memiliki 4 divisi game diantaranya : Mobile Legends,PUBG Mobile,FreeFire,Valorant.

6.AURA eSports

sumber : kincir.com

AURA eSports menjadi tim eSports yang cukup terkenal dalam game mobile seperti PUBG Mobile dan Free Fire.dengan menjuarai IPWC pada tahun 2019 membuat popularitas AURA eSports khususnya Free Fire semakin popular.

AURA eSports sempat mengejutkan para penggemarnya dengan menghapus semua postingan pada akun officalnya,lalu AURA eSports memberi kejutan dengan perubahan logo team dari logo api berwarna  oranye dan biru menjadi logo naga oranye.

Saat ini (22 Maret 2021) AURA eSports memiliki 3 divisi game diantaranya : Mobile Legends,PUBG Mobile,FreeFire.

7.Alter Ego eSports

Alter Ego Esports tim yang sedang kuat di berbagai turnamen seperti MPL (MobileLegends Professional League),dengan masuknya Udil yang dijuluki “Spicy Boy” kedalam tim Mobile Legends membuat peforma Alter Ego eSports semakin kuat.

Baca Juga  9 Rekomendasi Gaming Mouse Terbaik

Saat ini (22 Maret 2021) yang kami ketahui Alter Ego eSports memiliki 6 divisi game diantaranya : Mobile Legends,PUBG Mobile,Valorant,Dota 2,Free Fire,Fornite.

8.TEAM NXL

sumber : liputan6.com

TEAM NXL merupakan team yang cukup popular terutama pada game PC seperti Valorant,dengan roaster yang kuat TEAM NXL menjadi pesaing kuat bagi tim-tim esport lainnya.

TEAM NXL pernah menjuarai MPL (MobileLegends Professional League) season 1 dan mendapat julukan “King Slayer” Karena bisa mengalahkan tim-tim besar saat itu.

Saat ini (22 Maret 2021) TEAM NXL memiliki 4 divisi game diantaranya : Free Fire,Valorant,Hearthstone,PES.

9.AEROWOLF PRO TEAM

sumber :m.tribunnews.com

AEROWOLF PRO TEAM merupakan team yang cukup terkenal belakangan ini dikarenakan bergabungnya Kaesang Pangarep kedalam team Mobile Legend.

Pada PMGC 2020 AEROWOLF PRO TEAM berhasil mewakili indonesia dan berhasil lolos ke Grand Final!.

Saat ini (22 Maret 2021) yang kami ketahui AEROWOLF PRO TEAM memiliki 4 divisi game diantaranya : Mobile Legends,PUBG Mobile,R6,Free Fire.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top