Connect with us

9 Tips Yang Mungkin Dapat Membantu Kalian Dalam Game Ancestors: The Humankind Odyssey

Games

9 Tips Yang Mungkin Dapat Membantu Kalian Dalam Game Ancestors: The Humankind Odyssey

9 Tips Yang Mungkin Dapat Membantu Kalian Dalam Game Ancestors: The Humankind Odyssey

Dunia9.My.Id – Ancestor: The Humankind Odyssey adalah game yang baru saja dirilis untuk Windows pada tanggal 27 Agustus 2019 dan rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada Desember 2019 Nanti.

Game ini mengambil konsep cerita dari teori evolusi manusia milik Charles Darwin yang bertempat di dataran Afrika sekitar 10 juta tahun yang lalu. Objektif dalam game ini hanya satu “Mampukah peradabanmu Berevolusi Lebih Cepat Daripada Sains”.

Tutorial dalam game ini sangatlah minim dan mugkin sedikit sulit untuk dimengerti,  berikut adalah 9 Panduan Yang Dapat Membantu Kalian Dalam Game Ancestors: The Humankind Odyssey.

1. Gunakanlah Headphone atau Headset

Dalam game Ancestors: The Humankind Odyssey audio adalah segalanya, mulai dari menangkap ikan, crafting, hingga mengalahkan dan menghindar dari predator semuanya menggunakan bantuan audio yang kebanyakan bersuara “Click” (menangkap ikan memiliki audio degan suara berbeda), gunanya adalah untuk menentukan timing yang tepat untuk melakukan suatu hal, misalnya saat crafting, kalian melewatkan suara “Click”, bisa saja barang yang akan kalian craft menjadi hancur karena tenaga yang terlalu besar.

Agar kalian dapat mendengarkan suara “Click” dengan jelas, kalian dapat menggunakan Headphone atau Headset untuk bermain, dan jika kalian tidak memilikinya cobalah untuk mengecilkan suara latar pada game agar dapat mendengar suara “Click”nya.

2. Mengenal Resorce

Maksud dari Mengenal Resorce disini adalah cobalah untuk mengenal dan mengingat lokasi, manfaat dari masing-masing resorce, dan gambar dari resorce tersebut, contohnya adalah tanaman Khat yang jika dimakan dapat memberikan player perlindungan dari hawa dingin akibat hujan. Beberapa resorce dapat ditemukan dengan Intelligence (pengetahuan) dan beberapa dengan Smell (bau).

Baca Juga  Gak Kalah Saing , Inilah 9 Games Karya Anak Bangsa

3. Membantu Masalah Outsider

Dalam Ancestors: The Humankind Odyssey kalian dapat menemukan kera-kera yang memiliki masalahnya sendiri atau disebut dengan outsider, kalian dapat mengajak outsider ini untuk bergabung dalam kelompok kalian, namun sebelum dapat itu kalian harus membantu masalah outsider ini.

Masalahnya dapat bermacam-macam, mulai dari masalah kecil seperti keracunan, ketakutan, kelaparan dan kehausan hingga masalah yang besar seperti patah tulang, luka-luka hingga diserang oleh predator. Cara mengetahui keperluan dari para outsider ini agak sulit, kaliam harus melihat tingkah laku, fisik, dan juga audio untuk mengetahuinya. Contohnya ketika outsider terlihat pusing berikanlah madu atau sejenisnya yang dapat menghilangkan racun akibat ular, sedangkan jika outsider terlihat muntah berikanlah jamur atau sejenisnya karena outsider itu keracunan akibat buah.

4. Keturunan

Tips selanjutnya adalah tips dalam mengatur keturunan, dalam game ini kalian juga memerlukan keturunan atau anak-anak yang nantinya akan meneruskan generasi kalian, tips ini berkaitan dengan tips ke-5, yang mana jika kalian tidak memiliki anak maka kalian tidak dapat melakukan peningkatan kemampuan karena dengan menggendong anak, kalian akan mendapatkan neuronal (semacam exp point) untuk meningkatkan kemampuan.

Jadi tipsnya adalah, jika kalian bermain di Survival, carilah outsider sebanyak mungkin (usahakan berpasangan), jika sudah terkumpul mungkin sebanyak 3 pasang, pastikan mereka masing-masing mempunyai 2 anak, agar saat “Change Generation” kalian dapat menyimpan skill yang lebih banyak.

Baca juga : 9 Hal Yang Perlu Kalian Perhatikan Sebelum Membeli Game Di Steam

5. Evolusi

seperti yang dikatakan, tips ke-4 dan ke-5 memiliki kaitan, pada gambar ini kalian dapat melihat tulisan “Reinforcements”, gunanya adalah untuk mengunci pengetahuan untuk generasi berikutnya, jika kalian hanya memiliki 2 anak maka skill yang kalian dapat kunci hanya dua buah saja.

Baca Juga  9 Game Online Terbaik Dan Terpopuler Di Dunia

Tipsnya, usahakan lock bagian motocity terlebih dahulu (dibagian cabang sebelah kiri), karena pada motocity terdapat skill untuk mempertahankan diri dari predator jadi sangat berguna jika kalian sudah berevolusi, karena ketika kalian masuk kebagian evolution dan kemudian memilih untuk berevolusi kalian akan mendapat tempat baru yang bisa saja dihuni oleh predator.

6. Crafting

Crafting juga merupakan sesuatu yang bisa kalian lakukan dalam game Ancestors: The Humankind Odyssey. Kalian dapat membuat obat, senjata dan alat lainnya yang akan membantu kalian kedepannya, tapi sebelum kalian bisa melakukan crafting kalian harus memiliki pengetahuan tentang memegang 2 benda setelah itu kalian dapat melakukan crafting.

Kalian dapat menggunakan Obsidian Scraper dan Basalt Chopper untuk mengubah Dead Branches menjadi sharped stick dengan lebih cepat dibandingkan menggunakan Obsidian dan Basalt biasa, kalian juga dapat menggunakan granite grinder yang terbuat dari batu granite untuk membuat obat-obatan. Cara mengetahui apakah benda tersebut dapat dicrafting adalah dengan menggunakan imajinasi kalian serta mendengarkan audio, jika tidak ada audio yang keluar artinya benda itu tidak dapat dicrafting.

7. Building

Selain crafting, building juga dapat dilakukan, seperti membangun Kasur untuk tidur ataupun barrier untuk menghalau predator yang mendekat, saat kalian pertama kali bermain dan memilih mode “First time” (Hidden Waterfall Oasis), kalian tidak perlu membangun barrier di tempat kalian, tetapi ketika kalian sudah berpindah tempat atau bermain secara survival sebaiknya kalian membangun barrier di sekitar tempat kalian agar predator tidak menyerang.

Baca Juga  Ini Untuk Para Gamers Sejati! 9 Games Yang Pasti Bikin Kalian Nostalgia Pada Masa Kecil Kalian

kalian dapat membuat barrier mengunakan 4 buah Dead Branches yang dikumpulkan (Stockpiles) dan untuk membangun tempat tidur kalian dapat menggunakan grass sebanyak 4 buah juga.

8. Conquer Your Fear

Saat menjelajahi tempat baru kera kita akan merasa takut dan jika dibiarkan, kera kita bisa tekena hysteria. Untuk menaklukan tempat itu kita harus menaklukan ketakutan kita dengan cara mengidentifikasi resorce sebanyak mungkin hingga muncul cahaya berwarna putih, cahaya itu biasanya memiliki tempat yang jauh atau sulit untuk dijangkau sedangkan level dopamine kita akan terus berkurang.

Tips agar level dopamine kita tidak berkurang terlalu banyak dan menjaganya tetap stabil adalah dengan tetap mengidentifikasi setiap resorce selama berjalan menuju cahaya atau memakan tumbuhan atau buah-buahan untuk menambahkan level dopamine yang lebih banyak, tips ini juga berlaku jika ketakutan akibat predator.

9. Intimidate Enemies

Tips terkahir adalah tips dalam “Intimidate”. Intimidate digunakan untuk menakut-nakuti predator yang ingin menyerang kalian, dalam tab generation terdapat pengetahuan dimana kelompok kalian akan otomatis menakut nakuti lawan jika mereka merasa terancam, namun diawal game kalian harus memimpin mereka untuk dapat melakukan intimidate Bersama-sama.

Jumlah anggota kalian juga mempengaruhi dalam menakut-nakuti predator, jika kalian bertemu dengan ular kecil, kalia seorang diri saja sudah dapat menakut-nakutinya tetapi untuk babi hutan kalian memerlukan 4 sampai 5 orang sedangkan untuk predator seperti singa kalian memerlukan sekiranya 7 sampai 8 orang untuk menakut-nakutinya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top