Connect with us

9 Universitas Terbaik Dunia untuk Kamu yang Berjiwa Seni

Lainnya

9 Universitas Terbaik Dunia untuk Kamu yang Berjiwa Seni

Semua pelajar pasti ingin pergi ke Universitas terbaik yang dia inginkan. Banyak sekali pilihan bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah ke kampus-kampus ternama di Dunia. Mereka banyak menawarkan jurusan kuliah yang menarik dan cocok bagi masa depan kita.Dari sekian banyak Universitas tersebut beberapa merupakan yang terbaik jika kamu ingin mengambil jurusan seni. Kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik selama bersekolah di sana, mulai dari fasilitas yang lengkap hingga pengajar yang berkualitas.

Nah… berikut beberapa Universitas terbaik di bidang seni. Cocok buat kamu yang memiliki jiwa seni yang besar.

1. Royal College of Art

Nomor satu dalam bidang seni & desain, adalah Royal College of Art (RCA) Inggris, yang terletak di daerah Kensington Selatan dan Battersea London. RCA menawarkan 29 program pascasarjana di banyak disiplin seni dan desain, dipisahkan oleh sekolah arsitektur, seni dan kemanusiaan, dan komunikasi.

Dalam hal pendanaan, siswa dalam negeri dan Uni Eropa dapat mengajukan pinjaman pascasarjana dari pemerintah Inggris, dan RCA menawarkan beasiswa pra-masuknya sendiri, yang diberikan berdasarkan kekuatan aplikasi dan portofoliomu, kebutuhan keuanganmu, dan bakat yang kamu rasakan dan janji akademik.

Baca Juga  9 Kapal Perang Terbesar di Dunia, Apa aja ya?

2. Parsons The New School for Design

Parsons The New School for Design, yang terletak di daerah Greenwich Village di New York City – sebuah area yang dikenal dengan kancah seni yang berkembang dan suasana bohemia. Salah satu dari lima perguruan tinggi di The New School, Parsons dikenal karena para alumni terkemuka, setelah mendidik banyak perancang busana terkemuka, fotografer, desainer, ilustrator dan seniman.

3. Rhode Island School of Design

Selanjutnya, di 9 sekolah seni terbaik di dunia adalah Sekolah Desain Rhode Island (RISD), yang terletak di ibu kota negara bagian Providence. Naik satu tempat ke peringkat ketiga untuk seni dan desain tahun ini, RISD menawarkan berbagai program seni dan desain di bidang studi seperti arsitektur, keramik, film / animasi / video, desain grafis, ilustrasi, fotografi, lukisan, seni grafis dan lainnya.

4. Massachusetts Institute of Technology

Peringkat keempat untuk seni tahun ini, Massachusetts Institute of Technology (MIT) menganggap seni sebagai aspek fundamental dari kurikulum inti dan komunitas riset, dengan 50 persen dari mahasiswa MIT mendaftar ke program seni per tahun.

Baca Juga  9 Perusahaan Terbesar di Indonesia

5. Politecnico di Milano

Politecnico di Milano adalah universitas teknik terbesar di Italia dan naik dua tempat untuk menempati peringkat kelima di dunia tahun ini untuk seni & desain. Biaya kuliah untuk program magistrale laurea (setara dengan Master of Science) berkisar dari € 883-3,886 per tahun untuk mahasiswa Uni Eropa, dengan siswa non-Uni Eropa yang membayar € 3.886 per tahun.

6. University of The Arts London

University of The Arts London (UAL) yang besar dan terspesialisasi menempati peringkat keenam untuk seni & desain tahun ini. Alumni terkenal dari enam perguruan tinggi terkenal UAL termasuk pelukis dan pembuat cetak Howard Hodgkin, ilustrator Quentin Blake, perancang busana Stella McCartney, dan pelukis Lucian Freud.

7. Pratt Institute

Peringkat ketujuh dalam peringkat sekolah seni tahun ini, Pratt Institute adalah lembaga swasta yang berlokasi di daerah Brooklyn, New York City, AS. Program seni dan desainnya menawarkan kurikulum terintegrasi yang menggabungkan pemikiran studio dengan teori pembelajaran dan penelitian terkini di lapangan.

Baca Juga  9 Versi Asli Tersadis Dongeng Pengantar Tidur! Nomor 1 Paling Sadis

8. School of The Art Institute of Chicago

Sekolah Institut Seni Chicago (SAIC) adalah salah satu sekolah seni dan desain independen terbesar di negara Amerika Serikat, dengan sekitar 3.650 siswa. Biaya kuliah saat ini $ 46.560 per tahun, dengan sekolah memperkirakan biaya total $ 60.800 untuk belajar di SAIC.

Baca Juga : 9 Motif Batik Populer dari Berbagai Daerah

9. Aalto University

Aalto University, yang terletak di ibu kota Finlandia, Helsinki, naik empat tingkat ke peringkat sembilan dalam peringkat sekolah seni tahun ini. Didirikan pada tahun 2010 dari penggabungan tiga lembaga, termasuk Universitas Seni dan Desain Helsinki.

sumber :https://www.idntimes.com/life/education/genady-althaf-jauhar/10-universitas-terbaik-dunia-untuk-kamu-yang-berjiwa-seni-c1c2/full

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top