Connect with us

9 Wisata Bali Yang Wajib Kunjungi Bila Ke Bali!!

Travel

9 Wisata Bali Yang Wajib Kunjungi Bila Ke Bali!!

Bali merupakan surganya untuk liburan. Tak heran, lantaran Bali memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan. Baik wisatawan dalam dan luar negeri tak akan pernah melewatkan kesempatan untuk bisa berlibur ke Bali.

Bali selalu menjadi wisata yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan. Apa saja wisata-wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi?

1.Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta? Wisata pantai ini rasanya menjadi salah satu ikon wisata Pulau Dewata. Pesona dan keeksotisan di Pantai Kuta benar-benar tak bisa diragukan lagi. Sehingga tak heran jika setiap harinya pantai Kuta dipenuhi dengan wisatawan lokal maupun asing.

Karena itu lah jika anda ingin mengunjungi pantai Kuta, maka anda bisa mencoba menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki dari spot-spot tertentu karena memang kawasan ini cukup ramai. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan selama berada di Pantai Kuta, mulai dari berjemur, bermain sepak bola pantai atau voli, berselancar, berjemur, dan masih banyak lainnya. pantai Kuta terbuka untuk umum dan pengunjung sama sekali tidak dikenakan tiket masuk.

2.GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Garuda wisnu kencana atau GWK merupakan salah satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Wisata ini memang cukup populer, terlebih saat ini pembangunan patung raksasai Garuda Wisnu Kencana sudah berhasil diselesaikan.

Anda bisa menikmati kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta yang juga ditemani dengan keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya. Dan tak hanya itu saja, di GWK terdapat teater seni yang dimana anda bisa melihat berbagai jenis kesenian dan tarian bali setiap harinya dan pada jam-jam tertentu anda bisa menyaksikan tari barong di GWk.

Baca Juga  9 Maskapai Penerbangan dengan Nama Unik di Dunia

3.Pantai Pandawa

Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan mempesona. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung,pantai ini memiliki hamparan garis pantainya yang landai, bersih, serta bibir pantai yang agak luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, dan masih banyak lainnya.

4.Tanah Lot

Siapa yang tidak mengenal dengan wisata Pura Tanah Lot? Wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan pemandangannya, terutama menjelang matahari terbenam. Keunikan utama yang ada di wisata tanah lot ini adalah adanya pura yang berada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggiran laut.

Saat laut sedang pasang, maka anda tidak dapat mendekati pura karena kawasan di sekitar batu karang akan digenangi dengan air laut. Saat air surut, anda dapat melihat beberapa ular laut yang jinak. Konon warga setempat meyakini jika ular-ular ini merupakan penjaga pura Tanah Lot. Selain itu, di kawasan Tanah Lot anda juga bisa mencoba memegang ular suci yang sama sekali tidak berbahaya.

Baca Juga  9 Tari Tradisional Khas Bali Yang Paling Populer , No 5 Sampai Diklaim Negara Tetangga !

5.Pantai Lovina

Mungkin bagi sebagian besar wisatawan yang pernah berkunjung ke bali,nama Pantai Lovina masih sangat asing didengar. Pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja. Disini anda bisa melihat kumpulan lumba-lumba yang berenang sambil meloncat-loncat karena pantai Lovina ini memang habitat asli dari para lumba-lumba.

Jika anda berkeinginan untuk emlihat sekumpulan lumba-lumba ini, anda harus datang di pagi hari. Biasanya pada jam-jam tersebut, lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina sedang bermain di tepian pantai.

6.Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau bagian dari negara Republik Indonesia yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Tempat ini memiliki banyak tempat eksotis dan menarik. Tempat ini juga dijuluki surga tersembunyinya bali.

7.Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia – candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul tempat ini sering dijadikan objek foto karena keindahan alam nya. Tempat ini juga menjadi ikon di uang 50.000 Rupiah.

Baca Juga  9 Hotel Termahal di Dunia, Harganya Bisa Buat Beli Rumah!?

8.Monkey Forest Ubud

Salah satu daya tarik yang ada di Monkey Forest Ubud adalah disini anda bisa langsung berinteraksi dengan kera ekor panjang yang memang menghuni kawasan wisata ini. Di kawasan ini, kera-kera memang hidup bebas. Warga setempat menganggap jika kera-kera tersebut adalah keramat yang tidak boleh diganggu. Sehingga anda benar-benar bisa merasakan suasana seperti menyatu dengan alam.

Ditambah lagi dengan suasana alamnya yang sangat sejuk tentu akan sangat cocok bagi anda yang mencari tempat terbaik untuk refreshing sejenak. Namun karena banyaknya kera-kera yang menghuni tempat ini, jangan membawa barang-barang yang terlihat mencolok. Hal ini karena dapat mengundang kejahilan para kera yang tiba-tiba dapat mengambil barang-barang bawaan anda.

9.Gunung Batur

Salah satu lokasi terbaik di Bali untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit adalah di puncak Gunung Batur. Untuk mencapai puncak Gunung Batur, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Sambil trekking, anda bisa melihat pemandangan yang indah di sekitar kawasan Gunung Batur.

Tak seperti Gunung Agung, anda tidak harus menyewa pemandu untuk menemukan lokasi puncak Gunung Batur.

 

Sumber :https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-bali/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top