Connect with us

Cocok Bagi Kalian Penggemar Makanan Pedas! 9 Makanan Terpedas Di Dunia

Lainnya

Cocok Bagi Kalian Penggemar Makanan Pedas! 9 Makanan Terpedas Di Dunia

Cocok Bagi Kalian Penggemar Makanan Pedas! 9 Makanan Terpedas Di Dunia

Nah temen – temen, kali ini kita akan membahas makanan lagi nih! bagi yang hobi kulineran pastinya gak mau kelewatan kan? Makan makanan yang pedas pasti sudah tidak asing bagi kalian semua kan? Karena lidah orang Indonesia kalau makan tidak pakai sambal pasti rasanya ada yang kurang. Sambal itu sudah seperti bagian yang paling utama pada saat makan. Bahkan, hanya dengan makan sambal dan nasi saja orang Indonesia sudah cukup rasanya. Nah ngomongin masalah makanan pedas, Apakah kalian tau, apa saja makanan yang paling pedas atau sangat pedas yang pernah ada di dunia ini? Kali ini kami akan membahas mengenai 9 makanan yang paling pedas atau terpedas di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1. Sambel Ulek – Indonesia

Makanan terpedas di dunia yang pertama adalah salah satu makanan khas Indonesia, yaitu Sambal Ulek. Bagi orang Indonesia, Sambal Ulek ini adalah menu wajib setiap menyantap hidangan makanan apapun seperti bakso, mie ayam, ayam bakar, dan makanan lainnya.

Banyak orang di dunia yang pernah mencicipi makanan ini, mengakui bahwa Sambal Ulek merupakan salah satu makanan terpedas di dunia. Apalagi jika komposisinya murni Cabe Rawit yang terkenal tingkat kepedasannya.

Baca Juga  Kalian Harus Tau, Inilah 9 Bajak Laut Yang Paling Ditakuti

2. Vindaloo – India

Sama dengan Indonesia, India juga kaya makanan berempah. Vindaloo terbuat dari rempah-rempah seperti adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar, dan juga jahe. Sebelum dimasak, ayamnya direndam dengan rempah-rempah tersebut. Jadi, rasa pedasnya merasuk hingga ke tulang-tulangnya.

3. Kimchi – Korea Selatan

Kimchi adalah makanan terpedas di dunia asal Korea Selatan. Makanan ini terbuat dari acar kubis yang direndam di dalam jahe, cabe, bawang putih, dan bawang merah selama kurang lebih 1 bulan lamanya.

Karena hal itulah, pedasnya makanan ini tidak hanya terasa dibagian luarnya saja, tapi juga terasa sampai gigitan terakhir. Berani mencobanya?

4. Tom Yum – Thailand

Tom Yum merupakan sup pedas dari Thailand yang memiliki rasa menggoda. Variasi sup Tom Yung sangat banyak salah satunya yaitu, Tom Yum Gai (ayam) dan Tom Yum Pla (Seafood). Rasa pedas dari sup ini berasal dari cabai yang disebut Thai Bird Eye Chilis dan campuran air jeruk nipis juga daun jeruk. Kombinasi bahan ini sudah cukup untuk membuat mulut kita terasa terbakar.

Baca Juga  Wow, Tidak Ada Tandingannya! Inilah 9 Galaksi Terindah Sejagad Raya.
Baca Juga : 9 Nama Kota Terunik Yang Pernah Ada Di Dunia. Kalian Pasti Kebingungan Sambil Tertawa Melihatnya!

5. Suicide Chicken – Amerika Serikat

Dari namanya saja sudah meyakinkan banget pedasnya. Suicide yang artinya bunuh diri. Dalam masakannya, ayam ini diberi saus yang terbuat dari tobasco, potongan cabai kering, dan cabai segar yang digoreng sampai kering. Gila!

Kebayang gak sih makan makanan yang satu ini? Dari aromanya saja sudah bisa buat hidung kamu tertusuk.

6. Jerk Chicken – Karibia

Bahan makanan ini antara lain bumbu khas Asia dan Afrika, yang hangat dan beraroma sedap seperti cabai, cengkeh, kayu manis, bawang daun, pala, thyme dan bawang putih. Selain menarik dan lezat, makanan ini juga memiliki rasa yang pedas karena bahan yang digunakan adalah paprika Scotch Bonnet, yang dikatakan bisa membuat orang bingung akibat pedas yang dikeluarkannya.

7. Wot – Ethiopia

Di balik fenomena kekeringan di negara ini, Ethiopia juga memiliki kuliner yang sangat pedas. Makanan satu ini menggunakan satu kilogram bawang merah, bawang putih, beberapa ons jahe, dan cabe kering yang disebut barbere. Bayangin aja pedasnya gimana tuh.

Baca Juga  Mengungkap 9 Kisah Unik Seputar Peristiwa Proklamasi

8. Papa a la Huancaina – Peru

Papa a la Huancaina adalah salah satu makanan ringan asal Peru seperti salad kentang rebus dingin yang disajikan dengan Saus Huancaina. Dalam penyajiannya, biasanya dilengkapi dengan buah zaitun hitam, daun salada, potongan telur rebus, dan biji jagung.

Rasa pedas dari makanan ini berasal dari Saus Huancaina yaitu saus yang cukup dikenal di Peru, yang terbuat dari perpaduan antara keju, garam, susu kental, dan salah satu cabe terpedas di dunia yaitu Amarillo chili

9. Lobak dengan Lada Sichuan – Cina

Biasanya salad disajikan dengan rasa yang agak asam, berbeda dengan salad asal Cina ini. Salad ini disajikan dengan lobak dicampur lada Sichuan yang masih utuh dan irisan cabai merah. Sehingga membuat makanan ini memiliki rasa manis, pedas dan renyah.

Sumber :

– https://www.wowmenariknya.com/news/unik/10-makanan-paling-pedas-di-dunia/

– https://www.idntimes.com/food/dining-guide/birgitta-angie/makanan-terpedas-di-dunia/full

-http://wowasiknya.com/makanan-terpedas-di-dunia/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top