Connect with us

Ini Bagi Kalian Yang Belum Tau! 9 Tradisi Perayaan Tahun Baru Yang Unik Di Berbagai Negara

Budaya

Ini Bagi Kalian Yang Belum Tau! 9 Tradisi Perayaan Tahun Baru Yang Unik Di Berbagai Negara

Ini Bagi Kalian Yang Belum Tau! 9 Tradisi Perayaan Tahun Baru Yang Unik Di Berbagai Negara

Nah guys kalau kalian lagi Tahun Baruan biasanya ngapain ayo? Yang pastinya kalian kan main kembang api, makan – makan bareng keluarga dan masih banyak kegiatan seru lainnya kan. Tapi guys tidak semua negara merayakan tahun barunya seperti kita ini loh. Mereka kan punya cara – cara mereka tersendiri untuk merayakannya, bahkan ada yang merayakannya dengan cara yang sangat unik loh. Kalian pasti penasaran kan? Ini dia 9 Tradisi perayaan tahun baru di berbagai negara yang unik menurut Dunia9.My.Id.

1. Bolivia

Nah teman – teman tradisi yang pertama ini cukup berbahaya sih. Tradisi ini berasal dari Bolivia yaitu, memanggang kue atau membuat manisan dengan sekeping koin di dalamnya. Siapapun yang dapat menemukan koin tersebut, akan memperoleh keberuntungan di tahun selanjutnya. Jangan sampai tertelan aja ya.

2. Estonia

Yang kedua ada tradisi dari Estonia yaitu, masyarakatnya akan makan sebanyak 7-12 kali saat tahun baru. Terdengar sedikit aneh sih, tapi mereka memercayai bahwa dengan makan sesering itu, mereka akan memperoleh kelimpahan di tahun yang mendatang. Kabar baik nih bagi mereka yang hobi makan.

Baca Juga  9 Jenis Sambal Indonesia

3. Yunani

Selanjutnya tradisi perayaan tahun baru dari Yunani yaitu, masyarakat akan menggantung bawang bombay dekat pintu masuk rumahnya, dipercaya sebagai simbol kelahiran atau awal yang baru untuk menyambut tahun baru. Keesokan paginya, anak-anak akan dibangunkan dan orang tua akan mengetuk kepala anak-anaknya dengan bawang bombay tersebut.

Baca Juga : 9 Alat Musik Ini Terbuat Dari Bambu Asli Indonesia

4. Puerto Rico

Di urutan keempat ada tradisi perayaan tahun baru dari Puerto Rico yaitu, masyarakat akan mengisi sebuah ember dengan air dan membuang air tersebut melalui jendela. Kalau dilihat -lihat seperti pemborosan air sih, tapi mereka meyakini bahwa roh-roh jahat akan terusir jika mereka melakukan hal ini.

5. Irlandia

Nah untuk tradisi yang kelima ini memang terdengar cukup aneh dan bisa dikatakan membuang – buang makanan, namun tradisi ini benar-benar dilakukan oleh masyarakat Irlandia loh. Saat tahun baru tiba, mereka akan melempar roti ke tembok dengan alasan cara tersebut dapat mengusir roh-roh jahat.

Baca Juga  9 Festival Budaya Di Indonesia Yang Unik Dan Selalu Menarik Perhatian Para Wisatawan Asing

6. Filipina

Di posisi keenam adalah tradisi perayaan tahun baru dari masyarakat Filipina yang percaya bahwa mereka akan memperoleh keberuntungan dan kemakmuran jika mereka menyiapkan berbagai barang dan makanan yang berbentuk bulat saat tahun baru, karena bentuk tersebut merepresentasikan uang koin. Tak hanya itu, mereka juga akan mengenakan pakaian dengan unsur bulat, seperti motif polkadot.

7. Kanada

Selanjutnya ada tradisi dari Kanada. Tradisi ini sudah dimulai dari tahun 1920, di mana orang-orang akan melompat ke dalam English Bay yang airnya sangat dingin untuk menyambut tahun baru. Kalau kalian ngikutin bisa – bisa kalian masuk angin nih.

8. Spanyol

Di urutan kesembilan ada tradisi perayaan tahun baru dari Spanyol yaitu, masyarakatnya percaya jika 12 butir anggur dapat muat dalam mulut seseorang, maka orang tersebut akan memperoleh keberuntungan di tahun yang akan datang. Kalau dipikir – pikir sulit juga ya memasukkan 12 anggur ke dalam mulut dan juga harus hati – hati jangan sampai tersedak.

Baca Juga  9 Tradisi Unik dari Berbagai Negara, Buat Kamu Ingin Ikut Serta!

9. Brazil

Nah untuk yang terakhir ada tradisi perayaan dari Brazil yaitu, masyarakatnya yang percaya jika mereka melemparkan bunga putih ke laut, maka dewi laut akan bersedia untuk mengabulkan permintaan dan harapan mereka di tahun selanjutnya. Maka dari itu, setiap tahunnya masyarakat Brazil akan berbondong-bondong menuju ke laut untuk menebarkan bunga tersebut.

Sumber : https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/viola-fladia-hendardy/12-tradisi-perayaan-tahun-baru-di-berbagai-negara-c1c2-1/full

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Budaya

To Top