Connect with us

Inilah 9 Keajaiban Dunia Yang Ada Di Asia

Lainnya

Inilah 9 Keajaiban Dunia Yang Ada Di Asia

Dunia9.My.IdMembahas tentang keindahan dunia tidak terlepas dari keajaiban dunia, jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai keajaiban dunia yang secara umum dan global, juga kita sudah bahas mengenai keindahan keajaiban dunia kuno dan juga keajaiban dunia Islam dalam kesempatan kali ini kami akan bahas keajaiban dunia khusus yang berada di wilayah asia tenggara.

Ternyata tidak hanya keindahan alam dan juga pulau-pulaunya saja yang menjadi primadona, tapi juga terdapat beberapa keajaiban dunia yang sangat mengaggumkan di Dunia. Keajaiban-keajaiban dunia ini bisa berupa bangunan, maupun keunikan suatu pulau yang ada di kawasan asia. Berikut artikel 9 keajaiban dunia di asia :

1. Petra – Yordania 

Petra adalah sebuah situs arkeologikal di Ma’an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.

Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. Tempat ini terletak pada yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

2. Istana Kiyomizu – Jepang

Kiyomizu-dera merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan, dan di depan kuil terdapat 2 batu yang sering disebut “Batu Buta” dan “Batu Peramal Cinta”.

Baca Juga  9 Lukisan Termahal di Dunia

Konon kabarnya menurut penduduk setempat dengan menutup mata berjarak 100 m kita berjalan menuju batu buta tersebut dengan menutup mata atau memejamkan mata dan sampai tepat di depan batu buta, maka keinginan kita akan tercapai.

3. Opera House – Sydney, Australia

Gedung Opera Sydney di Sydney, New South Wales adalah salah satu bangunan abad ke-20 yang paling unik dan terkenal. Gedung ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge dan pemandangan kedua bangunan ini menjadi ikon tersendiri bagi Australia.

4. Babylon – Irak

Babilon atau Babel adalah sebuah kota penting di Mesopotamia kuno yang merupakan ibu kota dari kerajaan dan kekaisaran Babilonia, dan tinggalannya kini ditemukan di Al Hillah, Kegubernuran Babil, Irak, sekitar 85 kilometer selatan Baghdad.

5. Ayutthaya – Thailand

Ayutthaya ialah ibu kota Provinsi Ayutthaya, Thailand, berpenduduk sekitar 52.952 jiwa (2014). Didirikan oleh Raja U-Tong pada tahun 1350, untuk menjadi ibu kota kerajaannya, Kerajaan Ayutthaya di Siam. Pada tahun 1767 kota ini dihancurkan oleh pasukan Burma, dan reruntuhan kota lamanya kini dikenal sebagai taman bersejarah Ayutthaya.

Baca Juga  Ini Dia, 9 Pasukan Khusus Indonesia yang Bikin Ngeri

6. Patung Budha Lantau Island – Hongkong

Buddha Tian Tan, juga dikenal sebagai “Buddha Besar”, adalah sebuah patung perunggu besar Buddha Sakyamuni, yang selesai dibangun pada tahun 1993, dan terletak di Ngong Ping, Pulau Lantau, Hong Kong.

7. Palmyra – Syria

Palmyra adalah kota kuno di Suriah tengah. Pada masa antikuitas, Tadmur merupakan kota penting yang terletak di sebuah oasis 215 km timur laut Damaskus dan 180 km barat daya Efrat di Deir ez-Zor. Kota ini sejak lama telah menjadi perhentian kafilah yang penting bagi para pengelana yang melintasi gurun Suriah dan dikenal sebagai Jembatan Gurun. Rujukan terdokumentasi tertua kepada kota ini dengan nama Semitnya, yaitu Tadmor, Tadmur atau Tudmur (yang bermakna “kota yang menghalau” dalam bahasa Amori, “kota yang gigih” dalam bahasa Aram) tercatat dalam lembaran Babilonia yang ditemukan di Mari.

8. Pagoda Swedagon – Myanmar

Shwedagon juga dikenal dengan julukan Pagoda Emas, adalah sebuah stupa atau pagoda setinggi 98 meter (321,5 kaki) yang berlapis emas dan terletak di Yangon, Myanmar. Pagoda ini terletak di bagian barat Danau Kandawgyi, di bukit Singuttara, dan mendominasi pemandangan kota Yangon. Stupa buddhis ini adalah yang paling suci bagi bangsa Birma karena menyimpan relik Buddha terdahulu, yaitu tongkat Kakusandha, saringan air Konagamana, sepotong jubah Kassapa, dan delapan helai rambut Siddharta Gautama, Buddha historis.

9. Bamian – Afghanistan

Bamyan atau Bamiyan atau Bamian adalah sebuah kota yang berada di ketinggian 2.800 meter (9.200 kaki) dari permukaan laut dan memiliki 61.863 penduduk, ini merupakan kota terbesar di kawasan Hazarajat, Afganistan dan merupakan ibu kota Provinsi Bamiyan. Kota ini terletak sekitar 240 kilometer barat laut kota Kabul, ibu kota negara. Bamyan merupakan situs biara awal Hindu-Buddha, nama kota itu berasal dari. Sejumlah patung Buddha terukir pada kedua sisi jurang yang menghadap kota ini. Pada tahun 2008, Bamyan diketahui sebagai tempat ditemukannya lukisan minyak tertua di dunia.

Baca Juga  9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

Demikian 9 Keajaiban Dunia Yang Ada Di Asia

Sumber Berita : http://madara9945.blogspot.com/2010/09/keajaiban-dunia-di-asia-world-wonders.html

Sumber Berita : https://wisatabaru.com/10-keajaiban-dunia-di-asia-tenggara-yang-menakjubkan/

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/wiki/

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top