Connect with us

Jangan Lakukan 9 Hal Ini Ketika Berada Di Jepang..!!

Travel

Jangan Lakukan 9 Hal Ini Ketika Berada Di Jepang..!!

 

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia.

Jepang merupakan tempat wisata yang cukup menarik dan sering dikunjungi oleh para wisatawan Indonesia maupun wisatawan luar negeri.Setiap Negara Pasti memiliki budaya, peraturan dan larangan bagi wisatawan, Nah sekarang kita akan mebahas tentang hal apa saja yang tidak boleh dilakukan saat berada dijepang….?? Berikut Jenis-jenisnya :

1.  Jangan berikan uang Tip

Apa itu uang Tip…??

Uang tip adalah uang yang diberikan oleh konsumen kepada pemberi jasa sebagai tambahan dari harga yang telah dibayarkan.

Nah..jadi di Jepang sangat menghargai dan membayar mahal jasa manusia. Mereka percaya bahwa segala bentuk costumer service akan selalu luar biasa dan professional. Memberikan uang tip kepada pelayan atau staff disana akan menimbulkan situasi yang aneh dan seakan kamu menilai kinerja mereka.

Baca Juga : 9 Cara Mejaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

2. Jangan menggunakan HP atau melakukan panggilan saat di transportasi umum

Hal ini tidak didapati dibanyak negara. Namun sempat berpikir gak si saat ada orang lain yang melakukan panggilan di lokasi publik kita akan merasa terganggu, atau malah sengaja mendengar seluruh percakapannya? Pasti tentu saja gak nyaman.

Baca Juga  9 Destinasi Korea Selatan untuk Menikmati Musim Gugur Romatis!

3.  Jangan pernah meremehkan kartu bisnis yang diberikan oleh orang lain

Sebagian besar orang mungkin akan menganggap kartu bisnis hanya sebuah kertas atau tulisan saja. Namun di Jepang hal tersebut sangatlah penting, karena kartu bisnis berisi identitas dan segala detail diri dari sang pemilik, maka hargai itu. Saat kita diberi kartu bisnis oleh orang lain, pelajari sekilas identitas atau detail kartunya, lalu letakkan di tempat yang semestinya seperti laci, dompet atau tempat wajar lainnya.

4. Jangan terlalu ngotot dengan pendapatmu sendiri

Berpendapat atau mengemukakan pendapat adalah suatu hal yang sudah biasa atau wajar, Tetapi jika kamu sedang berada di Jepang jangan pernah sesekali untuk ngotot dengan pendapatmu sendiri karena Jika kamu tipe orang yang suka berargumen dan mengutarakan argumenmu begitu saja (tanpa berpikir dan melakukan berbagai pertimbangan terlebih dahulu), maka orang Jepang akan menilai buruk dirimu atau bahkan menghindarimu dengan maksud untuk menjaga keharmonisan dan mencegah konflik akibat pendapat sepihak. Ditambah orang Jepang sangat berhati-hati dalam mengekspresikan pendapat dan rata-rata mereka tidak suka mengekspresikan sesuatu dengan pasti dan tegas. Bahkan untuk menjawab ‘Ya’ atau ‘Tidak’ saja susah dilakukan.

5.  Jangan lupa melepas sepatu saat masuk rumah atau rumah orang lain

Biasanya sebelum masuk rumah atau bangunan-bangunan tertentu lainnya, kita diharuskan melepaskan sepatu dan menggantinya dengan sandal rumah yang sudah disediakan. Bicara tentang hal ini, setiap rumah atau bangunan tertentu di Jepang menyediakan semacam ‘fasilitas’ bagi pengunjung atau tuan rumah itu sendiri untuk mengganti sepatu dengan sandal rumah, dengan adanya fasilitas ini, kita pasti akan sadar dan tahu jika kita diminta untuk melepas sepatu kita.

Baca Juga  9 Aktivitas yang harus kamu lakukan di Gili Trawangan

Aturan seperti ini sudah kita dapat waktu semasih kita kecil, Benar bukan??

6.  Jangan pernah makan dan minum sambil jalan

Emang tidak baik jika jalan sambil makan. Mungkin kita sering melihat Hal ini di jalanan, Tapi Jangan sesekali kalian melalkukan hal ini di Jepang, Mengapa demikian…??? melakukan hal ini selama dijalan akan dianggap tidak etis oleh masyarakat Jepang. Jika kamu ketahuan makan sambil jalan oleh orang Jepang, biasanya kamu akan mendapat pandangan sinis atau pandangan gak terima dari orang Jepang. Kenapa demikian? Orang jepang SANGAT SADAR dengan kebersihan di jalan, mereka tidak suka ada tumpahan makanan atau minuman yang jatuh dijalan.

7.  Jangan melakukan hal yang aneh dengan sumpit

jangan lakukan hal-hal aneh dengan sumpitmu selama di Jepang atau didepan orang Jepang :

– Jangan meletakkan sumpitmu tegak lurus dengan nasi, karena hal tersebut sama dengan sebuah ritual pemakaman di Jepang

– Jangan mengoper makanan dari sumpit ke sumpit, hal ini juga merupakan salah satu hal yang dilakukan dalam ritual pemakaman. Menghubungkan hal tentang kematian dengan kegiatan makan sangat tidak etis dan dinilai menghina sang pemilik.

Baca Juga  9 Tempat Mengerikan di dunia Yang membuat kamu Enggan kesini!

8.  Jangan Pernah Membuang sampah sembarangan walaupun susah menemukan tempat sampah

Di Jepang memang sangat jarang dijumpai tempat sampah, khususnya dijalanan. Meskipun jarang ada tempat sampah, jalanan disana tetap bisa bersih tanpa sedikitpun sampah. Dengan model seperti ini kita diminta untuk membawa sampah kita sampai menemukan tempat sampah untuk membuangnya. Jika tidak menemukan tempat sampah lebih baik kita simpan dahulu dan kita buang dirumah.

9. Jangan masuk hot spring sebelum membersihkan diri

Mengapa demikian ?? Karena Hot Spring ini milik umum, Jadi jika kita ingin mandi disana alangkah baiknya jika kita mencuci badan kita terlebih dahulu supaya tidak terlihat jorok.

Demikian hal-hal yang kalian tidak boleh lakukan selama berada dijepang.

Semoga Bermanfaat…..

Sumber : https://www.brilio.net/creator/15-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-di-jepang-20b6d6.html

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top