Connect with us

JessNoLimit Kalah!! Berikut 9 Atlet Esport Indonesia Dengan Bayaran Termahal

Lainnya

JessNoLimit Kalah!! Berikut 9 Atlet Esport Indonesia Dengan Bayaran Termahal

Industri game saat ini memang lagi naik daun.Nah, di saat industri game lagi maju, bagaimana dengan para pemainnya? Kemajuan industri tentu juga seiring dengan berkembangnya komunitas game yang beralih menjadi gamers profesional. Perkembangan ini pun membuat kejuaraan esports juga semakin banyak. Nah, dari kejuaraan-kejuaraan esports inilah para gamer profesional mendapatkan penghargaan atau bayarannya. Tentu enggak semuanya yang untung. Penghargaan dan hadiah paling prestisius pastinya hanya bisa diraih sama gamers yang benar-benar serius terjun di dunia esports.

Jangan salah kaprah kalau gamers berprestasi itu cuma ada di luar negeri. Di Indonesia juga ada banyak, kok. Mereka enggak cuma jago kandang doang, loh. Banyak dari gamers Indonesia yang terjun ke kejuaraan internasional bergengsi dan sukses besar hingga namanya dikenal di seluruh dunia. Makanya lo enggak perlu heran kalau isi dompet mereka tebal banget!

Biar enggak penasaran, kenalin, yuk, sama 9 gamers pro dan pemain esports dengan bayaran termahal di Indonesia.

1. Hansel “BnTeT” Ferdinand (Rp325,8 juta)

Pemain esports yang satu ini bisa dibilang adalah “dewanya” CS:GO Indonesia. Di usianya yang relatif masih muda, Hansel udah mengikuti puluhan turnamen CS:GO tingkat nasional dan internasional. Prestasinya pun benar-benar luar biasa. Dia saat ini, dia tergabung dengan tim esports asal negeri Tiongkok, Tyloo, setelah sebelumnya malang melintang di tim Recca dan nxl. Bersama TyLoo, Hansel sukses menjadi jawaranya Tiongkok dalam turnamen World Cyber Arena 2017. Hansel juga sukses bersama Recca dengan menjadi pemenang pertama dalam turnamen ZEN Esports Network League 2017. Makanya, jangan heran kalau pendapatan Hansel jauh di atas gamers profesional Tanah Air lainnya.

Baca Juga  Kreatif Tanpa Batas, 9 Karya Seni di Atas Zebra Cross Ini Bikin Takjub

2. Albert “FrostMisty” Giovanni (Rp97,8 juta)

 

Recca Esports ngebuktiin bahwa merekalah tim CS:GO terbaik di Indonesia tahun ini dengan prestasinya serta nama pemainnya yang masuk daftar ini. Pentolan Recca kali ini adalah Albert “FrostMisty” Giovanni. Pemain yang punya peran sebagai rifler ini juga merupakan jebolan dari tim nxl dengan resume total 21 turnamen yang telah diikutinya sejak 2014.

3. Baskoro “Roseau” Dwi Putra (Rp97,8 juta)

Lagi-lagi, pemain dari Recca Esports masuk daftar ini. Kali ini adalah Baskoro yang lebih dikenal dengan panggilan Agil. Dia termasuk pemain dengan skill membunuh yang enggak bisa ditebak. Kemampuan langka inilah yang bikin Agil punya banyak penggemar, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Prestasinya bersama Recca udah enggak perlu diraguin lagi. Agil termasuk veteran di ajang CS:GO dengan total 20 turnamen yang telah diikutinya bersama Recca dan nxl sejak 2014.

4. Agung “Sys” Frianto (Rp81,3 juta)

Sama kayak Roseau Agung “Sys” Frianto merupakan salah satu anggota tim Recca Esports yang sukses besar di tahun ini. Pemain yang selalu jadi garda terdepan timnya ini dikenal dengan skill aim, refleks, dan mental yang berada di atas rata-rata pemain Indonesia. Agung termasuk salah satu pemain senior di ajang CS:GO. Sebelum bergabung dengan Recca, Agung tergabung sama tim nxl yang membesarkan namanya. Turnamen CS:GO yang telah diikutinya pun mencapai 17 turnamen terhitung dari 2014.

5. Kevin “xccurate” Susanto (Rp65,3 juta)

Sesuai nickname-nya, Kevin “xxcurate” Susanto merupakan pemain CS:GO yang ahli dalam senjata AWP. Kekeran mautnya pun sukses bikin tim Recca Esports menjadi salah satu tim esports tersukses di Indonesia selama 2017. Tercatat Kevin dan Recca Esports telah memenangkan enam turnamen yang termasuk dua turnamen Major selama tahun ini.

Baca Juga  Inilah 9 Gedung Tertinggi Didunia

6. Muhammad “inYourdreaM” Rizky (Rp60,3 juta)

Gamers satu ini memang lagi naik daun. Namanya udah tersebar di kalangan gamers Indonesia sebagai pemain Dota 2 paling potensial. Dia tercatat sebagai pemain pertama yang mampu ngeraih poin 9000 MMR di server Asia Tenggara. Bakatnya ini juga dibuktikannya lewat prestasi gemilang yang diraihnya bersama tim BOOM ID selama 2017 ini. Rizky dan BOOM ID sukses menjadi pemenang pertama dalam turnamen ASUS ROG MASTERS Indonesia 2017 dan IPGL 2017 yang diadain belum lama ini. Dan  baru – baru ini inYourdreaM memutuskan untuk bergabung dengan tim macan putih indonesia yaitu EVOS ESPORT,tetapi ia hanya beberapa bulan saja kemudian dia

7. Richard “frgd” Permana (Rp57,4 juta)

Richard Permana adalah gamer profesional CS:GO yang tergabung dalam tim nxl. Richard termasuk veteran dalam ajang esports di Indonesia dengan total 17 turnamen resmi yang masuk ke resumenya. Dia juga dikenal sebagai pelatih dan pengatur strategi yang baik. Terakhir kali Richard dan nxl berpartisipasi dalam turnamen Razer Rising Star Season 1: South-East Asia yang diadain pada Juni lalu. Sayangnya, nxl hanya mampu menempati posisi ke-9.

8. Farand “Koala” Kowara (Rp54 juta)

Farand Kowara adalah salah satu veteran Dota 2 di Indonesia. Saat ini, dia tergabung dengan tim Rex Regum setelah sebelumnya tergabung dalam tim XcN dan Fnatic buat Dota. Dia mendapatkan Rp54 juta dari tujuh turnamen yang diikutinya sejak 2015. Baru-baru ini, Koala bersama Rex Regum berhasil menjadi runner-up dalam ajang ASUS ROG MASTERS Indonesia 2017 dan peringkat kelima dalam Indonesian Pride Gaming League 2017.

Baca Juga  9 Materi atau Benda Termahal Di Seluruh Dunia, Emas Bukan Tandingannya

9. Ryan “SuperNayr” Prakasha (Rp53,2 juta)

Gamers asal Jakarta ini untung besar lewat game FPS, CrossFire. Pendapatan yang diraihnya dalam turnamen CrossFire mencapai 3.200 dolar sejak 2013. Enggak cuma CrossFire, Ryan juga sempat bermain League of Legends dan ikutan turnamen Esports World Championship 2015 dengan nickname “godNayr”.Dan untuk PUBG ia sudah pernah menjuarai 1st place Aerowolf Fun Cup Tournament.

****

Prestasi para gamers Indonesia ini tentu patut diacungi dua jempol. Soalnya, mereka mampu ngubah stigma seorang gamers yang dulu selalu selalu lekat dengan sosok yang pemalas dan antisosial. Nyatanya, mereka yang mampu menghasilkan pendapatan lewat hobi itu bisa dibilang jadi orang paling beruntung di dunia, loh!

Makanya, kalau lo hobi main game, enggak usah minder atau takut dimarahin bokap atau nyokap. Lo tinggal kasih tunjuk aja artikel ini ke mereka sebagai bukti kalau main game itu juga bisa menghasilkan. Yang pasti, semua hal bisa menguntungkan, asal dilakukan dengan serius dan penuh dedikasi.

Nah, di antara 10 sosok berprestasi di atas, mana yang jadi gamers profesional favorit lo?

 

Sumber : https://www.kincir.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top