Connect with us

Selamat Tinggal Eren, 9 Moment Attack on Titan 139

Lainnya

Selamat Tinggal Eren, 9 Moment Attack on Titan 139

Hari ini tanggal 9 April 2021, Manga Attack on Titan resmi tamat pada chapter 139, bagi yang belum membaca manga Attack on Titan 139 bahasa Indonesia bisa klik link ini .

Jika ada yang belum mengerti pada beberapa moment di chapter 139 kami akan membahasnya disini.

Berikut 9 Moment Attack on Titan 139.

1.Percakapan Eren dan Armin

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada percakapan itu Eren menjelaskan mengapa ia melakukan rumbling dan menjelaskan tentang sang pendiri Ymir,Eren menjauhkan teman-temannya darinya dan melakukan rumbling untuk membuat teman-temannya menjadi pahlawan dunia dengan melawannya,Eren berharap teman-temannya bisa hidup dan dihormati di luar tembok,Eren juga menjelaskan tentang Ymir yang menantikan seseorang selama 2000 tahun untuk melakukan sesuatu yang ia inginkan yaitu membunuh orang yang ia cintai, orang yang dinantikan Ymir tersebut adalah Mikasa,Eren juga menjelaskan bahwa dia yang mengendalikan titan yang memakan ibu nya dulu,harusnya titan itu memakan Berthold namun Eren sudah mengetahui Armin akan mati dimasa depan.

2.Eren Sangat Mencintai Mikasa

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada bagian ini Armin mengatakan bahwa Mikasa akan mendapat laki-laki yang lebih baik dari Eren, namun Eren tidak mau, Eren berharap setelah ia mati ia tidak ingin Mikasa jatuh cinta kepada orang lain selain dirinya,ia ingin Mikasa selalu menyimpan cinta pada Eren selamanya.

Baca Juga  9 Motor Masa Depan Tercanggih Didunia

3.Mikasa Meninggalkan Teman-temannya

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada bagian ini terlihat Mikasa dan Armin menangis melihat kepala Eren, Mikasa mengatakan jika Eren tetap disini ia akan mendapat penguburan yang layak namun Mikasa beripikir Eren tidak menyukai itu, Mikasa lalu pergi meninggalkan teman-temannya dan pergi ke tempat dimana Eren suka tidur yaitu dibawah pohon di kota shiganshina.

4.Para Titan Kembali Menjadi Manusia dan Hilangnya Kutukan Ymir

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada bagian ini terlihat para Eldia yang menjadi titan di chapter 138 menjadi manusia kembali, mungkin karena Ymir sudah terbebas dan menghilangkan kutukannya, dan kekuatan titan shifter pun juga ikut hilang, tidak ada lagi titan di dunia.

5.Pesan Eren Untuk Semua Eldia

Sumber : https://mangaku.pro/

Sebelum kematiannya Eren bertemu dengan semua orang eldia seperti ia menemui Armin di dunia path, ia menyampaikan semuanya termasuk penyebab ia melakukan rumbling dan harapan eren untuk semua orang eldia, eren juga mengatakan pada Connie bahwa ibunya akan kembali menjadi manusia juga, dan semua teman-teman Erenpun menangis teringat perkataan Eren.

Baca Juga  Ngeri! 9 Kasus Terseram Yang Ditangani Oleh Ed Dan Lorraine Warren

6.Perpisahan

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada bagian ini terlihat para pasukan yang sudah gugur seperti Erwin,Hange,Sasha,Petra dll, mereka terlihat di dalam sebuah asap yang sangat tebal, dan menunjukan dirinya kepada temannya yang masih hidup, seperti salam perpisahan untuk terakhir kali.

7.Perdamaian Eldia dan Marley

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada awalnya marley menodongkan senjatanya pada para eldia yang baru kembali menjadi manusia, marley takut para eldia tiba-tiba menjadi titan lagi, namun Armin berhasil meyakinkan mereka dan akhirnya berdamai.

8.Pasukan Baru Paradis

Sumber : https://mangaku.pro/

3 Tahun setelah kematian Eren pulau paradis sudah memiliki militer baru yang dikuasai oleh para Yeagerist yang masih hidup, pasukan ini terbentuk untuk berjaga-jaga jika suatu saat orang didunia luar yang masih hidup ingin balas dendam kepada pulau paradis.

9.Mikasa dan Burung

Sumber : https://mangaku.pro/

Pada bagian akhir terlihat Mikasa sedang duduk disamping makam Eren yang berada dibawah pohon di Kota Shiganshina, disana adalah tempat Eren biasa suka tidur seperti pada Attack on Titan season 1 episode pertama, Mikasa mengatakan ia sangat ingin bertemu dengan Eren lagi, lalu syal yang digunakan mikasa terlepas dan tiba-tiba seekor burung pun datang menarik dan membetulkan syal milik Mikasa, Mikasa berfikir bahwa burung itu adalah Eren yang sedang memakaikan syalnya.

Baca Juga  9 Bahan Alami Yang Manfaatnya Sama Loh Seperti Antibiotik

 

Pada akhirnya para pasukan yang melawan Eren saat rumbling kini tinggal diluar pulau, pada satu bagian diperlihatkan mereka ingin ke paradis untuk menyatakan perdamaian, mungkin mereka sudah tidak diterima di paradis karena sudah berkhianat.

Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami jika ada kesalahan atau pendapat lain silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top