Connect with us

Untuk Ibu – Ibu Yang Sedang Mengandung Wajib Baca! 9 Makanan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Lainnya

Untuk Ibu – Ibu Yang Sedang Mengandung Wajib Baca! 9 Makanan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Untuk Ibu – Ibu Yang Sedang Mengandung Wajib Baca! 9 Makanan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Proses kehamilan pada seorang ibu adalah dimana saat kalian masih di kandung oleh ibu kalian di dalam rahimnya. Ibu kalian sudah merawat kalian di rahimnya selama berbulan – bulan sebelum akhirnya kalian dilahirkan. Selama seorang ibu mengandung kalian, semuanya harus sangat diperhatikan pada saat itu. Baik itu aktivitas, kondisi, dan lain – lainnya serta makanannya. Makanan harus sangat diperhatikan saat itu karena itu akan mempengaruhi janin juga. Makanan yang dimakan haruslah sehat semua dan mengandung gizi yang banyak. Kali ini kami akan membahas tentang 9 Makanan yang cocok diberikan untuk ibu yang sedang hamil menurut Dunia9.My.Id.

1. Ikan

Ikan sangat penting dikonsumsi selama hamil, terutama salmon dan tuna karena memiliki tingkat asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Anda bisa mengolahnya dengan cara mengukus atau memanggang ikan hingga matang, dan dikonsumsi selagi hangat. Ada beberapa jenis ikan yang tidak boleh ibu hamil konsumsi, seperti king makerel dan striped bass karena memiliki kandungan merkuri yang berbahaya bagi kehamilan.

Baca Juga  BUKAN MITOS, 9 ORGANISASI RAHASIA INI BENERAN AKTIF DAN ADA LOH!

2. Buah – buahan

Buah – buahan baik dikonsumsi ibu hamil untuk menjaga kesehatan, seperti pisang dengan kandungan serat dan potasium yang membantu fungsi sel dan pencernaan, serta menjaga tekanan darah. Jeruk juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan berperan melawan infeksi serta penyerapan zat besi.

3. Bayam

Bayam adalah sayur yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Dengan warna hijau yang cukup pekat, bayam menjadi sumber folat, zat besi, dan kalsium. Folat sendiri sangat penting selama kehamilan, karena dapat mengurangi risiko cacat tabung saraf pada bayi, seperti spina bifida. Untuk mempertahankan nutrisi bayam, Anda dapat mengonsumsinya dengan cara merebus atau menjadikannya jus segar.

4. Kacang – kacangan

kacang-kacangan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan janin, seperti menjaga kekebalan tubuh ibu saat hamil muda. Kacang hijau mengandung asam folat dan vitamin B yang baik dalam proses pengembangan saraf janin. Sedangkan kacang polong dapat menjaga agar berat badan bayi ideal dan tidak lemah saat proses persalinan.

Baca Juga  9 Kota Cantik Bagaikan Negeri Dongeng Yang Layak Dikunjungi. Ayo Tunggu Apa Lagi?
Baca Juga : WNI Harus Bangga! Ini Dia 9 Pulau Eksotis Yang Ada Di Indonesia

5. Kentang

Kentang sangat baik juga untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil karena didalam kentang terkandung beta-karoten, vitamin B6, vitamin C, kalium, dan zat besi. Beta-karoten sendiri bisa mengubah antioksidan menjadi vitamin A, yang berperan penting dalam perkembangan mata, tulang, dan kulit bayi.

6. Sereal

Ternyata dengan mengonsumsi sereal dapat menjaga kesehatan disaat kehamilan. Sereal sendiri umumnya diperkaya vitamin dan zat besi yang baik untuk tubuh. Namun, perhatikan kadar gula, garam, dan lemak di dalamnya agar tidak mengganggu kesehatan saat hamil. Usahakan untuk memilih sereal tanpa pemanis atau perasa untuk Anda konsumsi.

7. Telur

Telur juga menjadi makanan yang cocok untuk Ibu yang sedang hamil. Tapi telur yang matang bukan telur mentah. Itu karena telur mantang menjadi makanan sehat dengan nutrisi yang baik, khususnya untuk janin, seperti kandungan kolin yang bisa membantu perkembangan otak pada bayi.

Baca Juga  9 Manfaat Minuman Beralkohol , No 8 Bisa Cegah Impotensi !

8. Daging

Kenapa daging juga termasuk? itu karena daging juga memiliki kandungan zat besi yang lebih baik dibandingkan yang terdapat pada sayuran atau kacang-kacangan. Dengan meningkatkan kadar zat besi, Anda akan terhindar dari masalah seperti anemia hingga pendarahan pasca melahirkan.

9. Ubi

Jika bosan terus makan nasi saja, para ibu yang sedang hamil juga dapat mengonsumsi ubi sebagai pilihan lainnya. Rasanya yang manis dan juga gurih ternyata kaya akan vitamin A yang dapat membangun sel-sel sehat pada janin. Selain itu, makanan sehat satu ini juga mengandung serat dan potasium yang baik dan bisa berperan sebagai ASI booster.

Sumber : https://www.motherandbaby.co.id/article/2019/1/5/11619/10-Makanan-Sehat-dan-Lezat-untuk-Ibu-Hamil

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top