Connect with us

Wajib Coba, 9 Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

Android

Wajib Coba, 9 Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

Meskipun banyak sekali software pengedit video yang tersedia untuk PC, aplikasi editor video untuk Android juga gak kalah banyaknya. Kamu bisa dengan mudah mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur untuk membantumu mengedit video dengan mudah dan praktis. Berikut 9 aplikasi terbaik edit video untuk Android yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah aplikasi penyuntingan vidio resmi Adobe untuk Android. Sama seperti Adobe Premiere versi PC, versi portabel ini memungkinkan anda menyunting video langsung dari Handphone Android.

Salah satu fitur Adobe Premiere Clip paling luar biasa adalah kemampuan menyunting video secara otomatis.

Selain alat pengeditan otomatis, tentu Adobe Premiere Clip juga menawarkan editor video manual yang andal. Anda dapat memotong klip video, membuat transisi, menambah lagu pada video, menerapkan filter gambar, dan memperbaiki warna.

2. Power Director Video Editor

PowerDirector adalah sebuah alat edit video dengan banyak fitur yang dapat anda gunakan untuk membuat video anda sendiri dengan semua jenis berkas: foto, klip video, dan trek audio.

Setiap pengguna yang pernah mengedit video dengan menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Premier dan Sony Vegas, akan sangat cepat mempelajari semua kontrol di dalam Ciberlink PowerDirector. Cara menggunakan bilah waktu sangat sederhana: hanya dengan menyeret elemen video.

Setelah selesai mengerjakan sebuah video, yang harus anda lakukan adalah menyimpan pekerjaan anda dan mengekspornya. Memilih kualitas video sangatlah mudah, dan anda dapat memilih kualitas berkas yang ingin anda simpan mulai dari 360p hingga 1080p, tergantung pada dasar konten yang masuk dalam film.

Baca Juga  9 Laptop Gaming Ini Spesifikasinya Mumpuni, Cocok Buat Gamer Sejati

Pada aplikasi ini ada lebih 30 slide transisi berbeda yang dapat dipilih, dan lebih dari 30 efek visual yang berbeda untuk ditambahkan ke setiap video.

Baca Juga : 9 Fakta Tentang Korea Selatan, No.6 Paling Mengerikan

3. KineMaster

KineMaster adalah alat penyunting video yang menggabungkan antarmuka berdesain indah dengan pengalaman pengguna yang luar biasa plus berbagai fitur kuat sehingga Anda dapat membuat video persis seperti yang Anda inginkan.

Penggunaan KineMaster sangat sederhana: cukup pilih konten yang ingin ditambahkan ke video dalam urutan yang Anda mau, lalu tambahkan judulnya untuk komposisi akhir. Setelah ini, Anda dapat memilih tema keseluruhan untuk video, yang juga akan menambah pengenalan video.

4. FilmoraGo – Free Video Editor

FilmoraGo adalah sebuah aplikasi edit video lengkap yang membolehkan anda membuat komposisi yang cerdas dengan menggunakan setiap klip dari memori perangkat anda. Tentu saja, selain video anda juga bisa menambahkan foto-foto ke proyek anda.

Kekuatan utama dari FilmoraGo adalah alat ini sangat mudah digunakan. Di setiap sisi layar anda akan memiliki semua alat yang anda butuhkan, seperti transisi tambahan, memasukkan trek-trek musik, menentukan tema-tema visual, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai mengerjakan video anda, anda bisa menyimpannya dan mengirim output-nya. Video yang tidak diberi watermark ini kemudian tersimpan ke memori Android anda, atau kalau tidak, anda bisa membaginya langsung ke setiap jaringan sosial.

5. Alive Movie Maker

Alive Movie Maker adalah aplikasi pengeditan video yang memungkinkan Anda membuat dan membagikan film spektakuler yang berlangsung selama maksimal 30 detik. Ada banyak efek spesial dan filter yang dapat ditambahkan pada video sebelum video tersebut dibagikan melalui aplikasi ini.

Baca Juga  9 Kereta Api tercepat di dunia, perjalanan jauh jadi lebih singkat

Alat pengeditan dalam Alive Movie Maker intuitif dan ramah pengguna. Dari lini masa, Anda dapat menambahkan efek dan filter yang disediakan. Demikian pula, Anda dapat memotong video secara manual atau menambah audio dengan musik. Setelah selesai mengedit video, Anda hanya perlu menambah deskripsi singkat yang akan dipublikasikan secara langsung ke akun pengguna Anda (sangat mirip Instagram).

6. VidTrim – Video Editor

VidTrim – Video Editor adalah alat penyunting video tangguh yang memungkinkan Anda untuk mengatur semua video di Android, berkat antarmukanya yang intuitif dan disesuaikan sempurna untuk kontrol sentuh.

Peralatan lain yang ada dalam VidTrim – Video Editor yaitu untuk memutar video ke segala arah atau menerapkan efek yang berbeda (mirip dengan filter Instagram). Selain itu, Anda juga dapat mengubah nama berkas dan mengonversinya ke MP3 agar dapat didengarkan di pemutar musik.

7. Magisto

Magisto: Magical Video Editor adalah alat editing video yang akan mengonversi video rumah Anda ke dalam film otentik – secepat sihir.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih dua video atau lebih, sebuah lagu untuk jalur suaranya, mengonfirmasi pilihan Anda… dan menunggu beberapa menit agar program dapat melakukan sihirnya.

Bagaimana cara kerjanya? Menurut Magisto, aplikasi ini menggunakan semacam kecerdasan buatan untuk menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik. Tentu saja ini bukan ilmu pasti, namun sering kali program dapat menghasilkan video yang baik.

Baca Juga  9 Website stock photo gratis

8. VivaVideo-Pro

VivaVideo-Pro Free Video Editor adalah sebuah alat sunting video yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan video dan gambar untuk mebuat kolase video sendiri, langsung dari peranti Android Anda.

Dalam menu utama VivaVideo: Free Video Editor, Anda bisa memilih apakah ingin merekam video langsung dari aplikasi, ataukah lebih suka meneruskannya pada fase montase menggunakan foto dan video.

Setelah memilih bahan multimedia yang ingin digunakan, Anda bisa mulai menggunakan semua peralatan yang VivaVideo: Free Video Editor tawarkan. Anda bisa memotong dan merekatkan video, menambahkan berbagai jenis transisi (memotong, memudar, dll.) menerapkan berbagai jenis filter, dan banyak lagi.

9.  InShot Video Editor

InShot Editor adalah aplikasi editing foto dan video yang khusus dirancang untuk meningkatkan hasil akhir setiap video untuk diunggah ke Instagram Anda. Anda juga dapat meningkatkan gambar dan tentu saja, menyimpan video yang diedit ke memori peranti Anda.

Di bagian editing video Anda akan menemukan banyak sekali alat yang menarik. Misalnya, jika video telah direkam dalam format vertikal, Anda dapat mengetengahkan dan memperbesar gambar atau membuat efek kabur yang cantik di belakang gambar. Anda juga dapat menerapkan filter, memasukkan teks, menambahkan musik, dan bahkan menambahkan emoji.

Demikian 9 Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

Semoga Bermanfaat…..

Sumber Berita : https://adobe-clip.id.uptodown.com/android

Sumber Berita : https://www.idntimes.com/tech/gadget/patricia-firscha/10-aplikasi-edit-video-gratis-ala-vlogger-profesional/full

Sumber Berita : https://jalantikus.com/tips/aplikasi-editing-video-terbaik-di-android/

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Android

To Top