Connect with us

Walau Bertubuh Mungil, Berikut 9 Ras Kucing Termahal Di Dunia

Lainnya

Walau Bertubuh Mungil, Berikut 9 Ras Kucing Termahal Di Dunia

Kucing merupakan hewan peliharaan yang mungil dan menggemaskan . Namun tahukah kamu ? Bahwa beberapa ras kucing di belahan dunia yang dijual dengan harga yang tinggi. Semakin unik dan langka ras kucing tersebut berasal, maka semakin mahal pula kucing tersebut. Penasaran ras kucing apa yang paling mahal di dunia? Ini dia deretan ras kucing termahal yang pernah ada di dunia.

1. Ashera – mencapai $125,000 atau Rp1,78 miliar

Ashera menempati posisi nomor 1 pada daftar ini karena Ashera merupakan jenis yang sangat langka. Perusahaan yang berbasis di Los Angeles hanya memproduksi 5 anak kucing dari jenis ini setiap tahun. Jadi, jika kamu ingin membeli satu, kamu akan menjadi di antara sedikit pemilik jenis kucing yang menakjubkan ini.

Trah eksotis ini adalah hasil rekayasa genetika perkawinan silang dari kucing macan tutul Asia dengan kucing rumahan dan serval Afrika. Dari segi kepribadian, Ashera adaah tipe kucing yang setia, penuh kasih sayang, dan sangat cerdas.

2. Savannah – mencapai $50,000 atau Rp713 juta

Merupakan ras hasil dari perkawinan silang kucing liar Afrika dan kucing Persia domestik, Savannah pertama dikenalkan pada tahun 1986 oleh peternak Bengal, Judee Frank.

Trah ini segera menjadi populer dan diterima oleh asosiasi peternak pada pertengahan 1990-an.Kucing ini kuat dan gesit dan dapat dengan mudah melompat ke lemari tinggi, lemari es, dan atas pintu. Selain itu, mereka pintar, penasaran, suka main-main, dan aktif, dan butuh banyak latihan.

Baca Juga  9 Olahraga Paling Mahal, Cuma Buat Orang Kaya Nih

3. Bengal Cat- mencapai $25000 atau Rp356 juta

Kucing Bengal memiliki penampilan liar dan eksotis. Trah ini terkenal karena mantelnya yang terlihat unik seperti macan tutul dan tubuhnya yang berotot. Kucing Bengal memiliki sejarah dari tahun 1970-an ketika kucing macan Asia liar dikawinkan dengan shorthair domestik yang membuat ras ini menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan karena aktif dan pintar.

Karena asal-usulnya yang liar, ukuran Bengal jauh lebih besar dibandingkan dengan kucing peliharaan lainnya. Dari segi kepribadian Bengal adalah kucing yang penyayang, ramah terhadap anak kecil dan hewan peliharaan lain seperti anjing, mudah bersosialiasasi. Selain itu, mereka energik dan sangat menyenangkan.

4. Allerca Hypoallergenic Cat – mencapai $6000 atau Rp85,5 juta

Kucing Allerca adalah tambahan baru untuk daftar kucing termahal di dunia untuk tahun 2019. Kucing ini dikembangbiakan secara khusus oleh Allerca, yang merupakan perusahaan yang mengklaim dapat membiakkan kucing hypoallergenic.

Program pengembangbiakan spesialis yang terlibat dalam pembuatan kucing-kucing inilah yang membuat harga kucing ini bisa semahal itu. Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang yang alergi terhadap kucing tetapi bisa menjadi pemilik kucing tanpa takut terkena alergi dari protein yang ada pada bulu kucing.

5. Persian Cat – mencapai $5500 atau Rp78,4 juta

Kucing persia telah ada sejak ratusan tahun sebelum Masehi. Mereka terkenal karena wajah cantik dan jutek serta bulu panjang yang mewah dan indah. Selain itu, mereka memiliki kepribadian yang lembut dan manis dan dapat dengan mudah beradaptasi.

Baca Juga  9 Jenis Narkoba Beserta Efek dan Dampaknya Bagi Kesehatan !

Kucing Persia sangat aktif dan senang bermain, mata mereka yang ekspresif memberi mereka penampilan yang lucu dan menyenangkan. Tapi memelihara kucing ini memerlukan perawatan yang rumit dan menyeluruh karena bulu mereka yang panjang dan rentan terhadap bola rambut dan kusut. Kucing Persia menikmati menunjukkan kasih sayang dan pelukan, tetapi tidak terlalu vokal.

6. Peterbald – mencapai $5000 atau Rp Rp71,3 juta

Berasal dari Rusia, Peterbald yang pertama kali didokumentasikan adalah pada tahun 1988 ketika laporan mengungkapkan seekor kucing dengan mantel yang tidak biasa di Rusia. Setelah itu, Peterbalds diekspor ke negara lain di Eropa.

Kucing ras ini menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan dan dikenal karena bentuk tubuhnya yang berotot. Namun, kulitnya sangat sensitif sehingga perlu ditangani dengan cermat. Selain itu, jenis ini rentan terhadap sengatan matahari dan karenanya tidak bisa menghabiskan waktu lama di luar rumah.

7. Russian Blue – mencapai $3000 atau Rp42,7 juta

Kucing ini menarik perhatian dengan mata hijau cemerlang dan mantel biru keperakan. Plus, memiliki kepribadian yang menyenangkan dan cerdas. Membuat Russian Blue menjadi hewan peliharaan yang sempurna untuk setiap rumah tangga.

Ras kucing ini juga dikenal setia kepada tuannya dan beradaptasi dengan cepat dengan suasana hati mereka tetapi sedikit malu dengan orang asing. Kucing ini memiliki wajah yang lucu seperti sedang tersenyum dan karena itu Russian blue menjadi banyak favorit para pecinta kucing.

Baca Juga  Ada Yang Mau Mencoba Gimana Rasanya? 9 Teh Termahal Dan Terlangka Di Dunia

8. Sphynx – mencapai $3000 atau Rp42,7 juta

Sphynx dikenal karena penampilannya yang tidak berambut karena mutasi genetik alami, yang menciptakan ras yang sehat dan kuat. Asalnya dapat ditelusuri kembali ke kucing domestik yang melahirkan anak kucing tak berbulu pada tahun 1966 di Toronto, Kanada.

Trah ini sangat ulet dan tidak rentan terhadap masalah genetik atau kesehatan yang serius. Dari segi kepribadian, mereka setia, suka bermain, dan menikmati perhatian manusia. Mereka juga suka bersosialisasi dengan hewan peliharaan lainnya.

9. Scottish Fold – mencapai $3000 atau Rp42,7 juta

Scottish Fold dalam sejarahnya pertama kali ditemukan di sebuah peternakan di wilayah Tayside di Skotlandia pada tahun 1961. Seorang gembala bernama William Ross melihat kucing itu, dan akhirnya mencoba mengembangkan ras tersebut.

Scottish Fold dibedakan oleh telinga fleksibelnya yang melipat ke bawah dan ke depan memberikan kesan wajah kucing tersebut seperti beruang teddy, burung hantu, atau peri yang menarik perhatian banyak pecinta kucing Amerika. Telinga terlipat ciri khas yang sangat kuat dari jenis kucing ini. Telinga lucu ini adalah hasil dari gen dominan yang memengaruhi tulang rawan di seluruh tubuh kucing.

Sumber : www.cermati.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top