Connect with us

WNI Harus Bangga! Ini Dia 9 Pulau Eksotis Yang Ada Di Indonesia

Gaya Hidup

WNI Harus Bangga! Ini Dia 9 Pulau Eksotis Yang Ada Di Indonesia

WNI Harus Bangga! Ini Dia 9 Pulau Eksotis Yang Ada Di Indonesia

Kalian sebagai Warga Negara Indonesia apakah tau NKRI atau yang biasa kita sebut Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang tercinta ini memiliki berapa pulau? Menurut Deputi Kedaulatan Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, terdapat 17.504 pulau yang termasuk ke dalam wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diantaranya terdapat pulau – pulau yang sudah dibakukan namanya dan juga ada yang belum. Untuk saat ini kami akan membahas tentang 9 Pulau Eksotis yang ada di Indonesia menurut Dunia9.My.Id.

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kalau kepulauan ini sih sudah familiar dan sudah sangat terkenal akan keindahannya. Raja Ampat adalah salah satu destinasi andalan yang ditawarkan Indonesia untuk wisata di kawasan timur Indonesia, Raja Ampat dengan eksotisme pulau-pulau karang dengan balutan laut biru jadi daya tarik pamungkas dan menarik perhatian wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara untuk menikmati liburan di sini.

2. Tulamben, Bali

kalau kalian bosan dengan destinasi umum Bali yang mungkin sudah sering anda singgahi. Kenapa tidak coba pergi ke Tulamben saja? banyak sekali hal – hal menarik yang akan kalian temukan di sana. Salah satunya di Tulamben terdapat kapal karam milik Amerika Serikat bernama USS Liberty. Hingga saat ini pun kapal ini masih bisa dilihat. Tapi tentu saja bukan hanya kapal itu saja tempat ini menarik. Sudah ada banyak penginapan di sekitar pantai dan jadi salah satu tempat favorit untuk menyelam dan menikmati laut Bali lebih dekat.

Baca Juga  9 Taman Indah di Dunia yang Bikin Kamu Ingin ke Sana

3. Kepulauan Gili Trawangan, Lombok

Kepulauan Gili Trawangan juga menjadi salah satu pulau eksotis yang dimiliki Indonesia yang bertepatan di Lombok.  Gili Trawangan menawarkan sejuta keindahan yang bisa anda nikmati. Kehidupan bawah lautnya yang mempesona dengan koral-koral kebiruan serta melihat penyu laut beraktivitas, atau menemui ikan hiu putih di kedalaman 20 meter penyelaman. Sangat cocok untuk kalian kunjungi jika kalian sedang berada di Lombok.

4. Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi adalah tempat yang indah dan dijaga oleh pemerintah karena terumbu karang dan ekosistem lautnya yang masih sangat alami. Tentu saja ini adalah harta karun yang dimiliki Indonesia yang harus kita jaga. Di sini kalian dapat melakukan kegiatan menyelam, snorkeling diantara terumbu karang alami dan biota laut unik pada April-Juni atau Oktober-Desember untuk pengalaman yang lebih seru.

Baca Juga : Kalian Gabut Dirumah Pas Liburan Natal? Tonton Aja 9 Film Dengan Tema Natal Ini

5. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan yang bertepatan di Kalimantan Timur ini juga termasuk dalam pulau eksotis yang ada di Indonesia. Itu karena suasana pantainya yang asri dan tentunya pengalaman bawah laut yang menyenangkan dan tak akan terlupakan. Kehidupan bawah lautnya lengkap dengan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur akan jadi teman anda saat menyelam di perairan kepulauan Derawan.

Baca Juga  9 Rempah - Rempah Indonesia Yang Paling Dicari - Cari Oleh Bangsa Eropa

6. Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah

Eksotisme kepulauan karimunjawa memang sudah melegenda. Sampai – sampai banyak istilah yang disematkan untuk kepulauan yang berada di utara Jawa ini, seperti paradise of Java, atau Carribean van Java. Anda bisa bermalam di kawasan ini karena sudah banyak penginapan dan paket tur yang bisa anda nikmati. Dengan menginap pastinya pengalaman scuba diving, snorkeling, berenang dan memancing jadi lebih total.

7. Kepulauan Togean, Sulawesi Utara

Di kepulauan Togean dapat menemukan pengalaman – pengalaman yang sangat seru. Selain menawarkan pengalaman seru menyelam di kawasan perairan Togean yang berada tepat di garis khatulistiwa, kalian juga bisa melakukan penjelajahan seru di dalam pulau untuk melihat babi rusa Togean, kelelawar, atau Kenari. Pemandangan indah yang masih alami ini akan membuat kalian terkagum-kagum. Apalagi ada gunung kebun kopi yang bisa kalian sambangi untuk mendapatkan pengalaman istimewa di tempat ini.

8. Pulau Kepa, Nusa Tenggara Timur

Jika dipikir – pikir, Pulau Kepa mungkin kurang familiar bagi kalian, pulau ini adalah sebuah pulau kecil yang menawarkan air jernih, pasir putih, dan juga ketenangan untuk anda bersantai. Di pantai ini kalian juga bisa menikmati wisata bawah laut karena memang kondisi di sekitar pulau ini masih asri dengan terumbu karang alami di bawah permukaan laut yang siap memanjakan mata kalian.

Baca Juga  9 Kepulauan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Nomor 4 Dan 8 Paling Ngeri!

9. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta

Bila kalian sedang berada di Jakarta, pastinya pulau ini bisa diakses dengan mudah. Airnya yang jernih dan terumbu karang yang indah dapat menghilangkan penat kalian. Di sini kalian bisa menikmati aktivitas wisata terumbu karang, juga snorkeling dan diving.

Sumber : https://www.tiket2.com/blog/ini-dia-10-pulau-eksotis-di-indonesia-yang-membuat-orang-indonesia-harus-bangga/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top