Connect with us

Wow Keren Abis! Inilah 9 Helikopter Militer Yang Paling Canggih Di Dunia

Teknologi

Wow Keren Abis! Inilah 9 Helikopter Militer Yang Paling Canggih Di Dunia

Wow Keren Abis! Inilah 9 Helikopter Militer Yang Paling Canggih Di Dunia

Helikopter militer adalah helikopter yang khusus dibuat atau dikonversi untuk digunakan oleh pasukan militer. Helikopter sangat diperlukan oleh militer untuk melakukan misi seperti Combat Search and Rescue (CSAR), Medical Evacuation (MEDEVAC), pos komando udara, atau bahkan dipersenjatai dengan senjata untuk menyerang target darat. Helikopter militer ada bermacam – macam jenisnya dan memiliki tingkat kecanggihan masing – masing. Kali ini kami akan membahas mengenai 9 helikopter militer paling canggih di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1. Boeing AH-64D Longbow Apache, USA

Boeing AH-64 Apache adalah helikopter serang empat-pisau, twin-turboshaft yang dikenal sebagai sistem senjata anti-armor yang unggul dan paling kuat dalam Perang Teluk. Apache AH-64 dilengkapi dengan meriam M230 30 mm, dan membawa 16 x AGM-114L Hellfire 2 rudal anti-tank, 4 x Stinger, Mistral 2 x AIM-9 Sidewinder rudal udara ke udara Sidewinder atau 2 x AGM- 122 rudal anti-radar Sidearm dan pod roket Hydra 70 yang ditembakkan. Versi terbaru dari AH-64D adalah AH-64E Apache Guardian. Hingga 2012 ditetapkan sebagai AH-64D Blok III.

2. Denel AH-2 Rooivalk, Afrika Selatan

Rooivalk adalah helikopter serang generasi berikutnya dari Denel Aviation dari Afrika Selatan. Helikopter ini dapat membawa berbagai senjata tergantung pada profil misi. Rooivalk memiliki meriam Armscor 20 mm, dan membawa peluncur 4 x 4-bulat untuk TOW atau Denel ZT-6 Mokopa misil anti-tank. Itu juga membawa peluncur dengan 70-mm roket yang tidak dioperasikan sebagai pengganti rudal.

Baca Juga  Inilah 9 Fakta Menarik tentang Android yang Gak Banyak Orang Tahu

3. Eurocopter Tiger, Prancis dan Jerman

Salah satu helikopter serang paling canggih selanjutnya adalah Eurocopter Tiger. Eurocopter Tiger saat ini dalam pelayanan dengan angkatan udara Jerman dan Prancis. Ia memiliki meriam 30 mm dan membawa delapan rudal anti-tank HOT 2, HOT 3 atau Trigat 2; empat Stinger 2 atau Mistral rudal udara-ke-udara jarak pendek, roket 68 x 68-mm dan senapan pod berukuran 12,7 mm. Ini adalah helikopter serang bermata empat, bermesin ganda, yang pertama kali beroperasi pada tahun 2003.

4. Z-10, Cina

Z-10 adalah helikopter serang yang diproduksi oleh China yang baru dan berdedikasi pertama. Diyakini bahwa helikoter ini berada di kelas yang sama dengan A-129 Mangusta dan AH-2 Rooivalk. Z-10 dilengkapi dengan meriam 30 mm dan membawa rudal anti-tank HJ-9 atau HJ-10, rudal udara-ke-udara TY-90 dan polong roket yang tidak dioperasikan. Helikpter ini memiliki konfigurasi tempur standar dengan badan pesawat sempit dan cockpits tandem melangkah.

5. Agusta A129 Mangusta, Italia

Kemudian ada Agusta A129 Mangusta, Helikopter ini adalah helikopter serang pertama yang didedikasikan untuk diproduksi di Eropa Barat. Agusta A129 Mangusta dilengkapi dengan medan ringan dua kursi, bermesin ganda, yang dikembangkan khusus untuk peran serangan anti-baju besi. Helikopter ini memiliki meriam 20 mm; dapat membawa senapan mesin berkapasitas 12,7 mm. Ini membawa 8 x TOW-2A rudal anti-tank, 52 x 70-mm atau roket Medusa 81-mm yang lebih besar.

Baca Juga  9 Kereta Api tercepat di dunia, perjalanan jauh jadi lebih singkat

6. Kamov Ka-52 Hokum-B, Rusia

Kamov Ka-52 Hokum-B adalah helikopter serang segala cuaca yang kuat dan multi-peran. Salah satu helikopter serang generasi terbaru yang dapat bermanuver, mampu beroperasi di siang dan malam hari. Ka-52 dilengkapi dengan meriam 30-mm (460 putaran), 12 anti-tank Rudhr (AT-9 Spiral) 12 rudal atau empat rudal udara-ke-udara Igla-V, dan dapat membawa beberapa roket dan udara Igla rudal ke udara.

7. Mil Mi-28 Havoc, Rusia

Mil-28 Havoc adalah salah satu dari helikopter serang lapis baja paling canggih. Helikopter ini tahan terhadap semua cuaca, siang-malam, dan memiliki anti-armor dua kursi. Dengan kecepatan maksimum 320 km/jam, Mil Mi-28 Havoc dilengkapi dengan meriam 30-mm dan membawa 9 M114 Shturm-C, 9 M120 / 9 M121F Vikhr atau 9 A-2200 rudal anti-tank dengan kendali. Ini adalah helikopter serang khusus tanpa kemampuan transportasi sekunder yang dimaksudkan. Ini beroperasi dengan tentara Rusia sejak 2006.

8. Bell AH-1Z Viper, USA

Helikopter serang paling canggih selajutnya ada Bell AH-1Z Viper buatan USA. Bell AH-1Z adalah versi modern AH-1 Cobra. Bell AH-1Z Viper memiliki meriam tiga barel 20-mm (dengan 750 putaran) dan membawa rudal anti-tank AGM-114A / B / C, rudal anti-kapal AGM-114F, AIM-9 air-to-air rudal, polong dengan 70-mm roket yang tidak dioperasikan, bom jatuh bebas. Bell AH-1Z terbang dengan senjata pesawat tercanggih dan peralatan bertahan hidup di dunia. Ini adalah satu-satunya helikopter serang dengan kemampuan rudal udara ke udara yang sepenuhnya terintegrasi.

Baca Juga  Jony Ive Mundur, Ini 9 Produk Apple Terbaik yang Pernah Didesain Olehnya

9. AH-64E Apache Guardian, USA

Memiliki empat-blade, twin-turboshaft Amerika dengan pengaturan roda pendarat tipe tailwheel dan kokpit tandem untuk awak dua orang, Boeing AH-64E Apache Guardian adalah helikopter yang paling canggih yang pernah dibuat. Dengan kecepatan maksimum 300 km / jam, AH-64E Apache Guardian memiliki meriam 30-mm dan membawa 16 AGM-114L Hellfire, 2 rudal anti-tank, empat AIM-92 Stinger atau dua AIM-9 Sidewinder air-to- rudal udara, dua rudal anti-radiasi AGM-122 Sidearm dan pod roket Hydra 70 yang ditembakkan.

Sumber : https://www.brilio.net/creator/-10-helikopter-militer-dengan-kemampuan-serang-tercanggih-di-dunia-d90f75.html

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top